Usai Santap Malam, Pengunjung Restoran Ini Bisa Lihat Pembedahan Organ Tubuh

Usai Santap Malam, Pengunjung Restoran Ini Bisa Lihat Pembedahan Organ Tubuh
Ilustrasi
Jum'at, 24 Februari 2017 11:52 WIB
Jika ingin mencari pengalaman bersantap unik, mampirlah ke sini. Di Anatomy Lab Live, usai bersantap pengunjung bisa melihat pembedahan organ!Anatomy Lab Live di Inggris menawarkan konsep bersantap tak biasa. Usai mencicip menu makan malam mewah, pengunjung diajak melihat proses pembedahan organ manusia. Konsep ini diprakarsai Sam Piri, seorang guru sekolah yang terinspirasi dari kesenangan muridnya saat belajar Biologi.

Dikabarkan Oddity Central (23/2/2017), Sam berpikir orang dewasa mungkin akan senang melihat pembedahan organ secara langsung dan belajar banyak hal darinya. Namun alasan mengapa dirinya menyertakan pengalaman bersantap sebelum mendemokan pembedahan masih misteri.

Adapun Anatomy Lab Live pertama kali berlangsung di Village Hotel, Solihull, Birmingham. Rencananya pertunjukkan ini dihadirkan di banyak lokasi di Inggris.

Pengunjung disuguhi menu mewah berupa salmon dengan kentang panggang, green bean, serta labu banggang dan wortel. Ada juga hidangan penutup seperti apple pie dan custard atau Eton mess. Sementara untuk minuman, pengunjung boleh memilih wine atau bir.

Proses pembedahan dimulai usai pengunjung menikmati makanan. Sam akan menyingkap tirai yang didalamnya berisi meja operasi, patung tubuh manusia, dan peralatan operasi lainnya. Ia sendiri menggunakan baju operasi lengkap dengan sarung tangan.

Di awal pertunjukkan Sam memperlihatkan pembedahan organ jantung dan paru-paru. Disusul otak dan usus. Sambil membedah, Sam mengedukasi pengunjung dengan fakta-fakta menarik seputar organ tersebut. Pengunjung juga dipersilakan mendekat ke meja operasi untuk melihat organ lebih dekat. Organ-organ yang didemonstrasikan bukanlah organ manusia sungguhan melainkan organ babi yang dianggap mirip organ manusia.

loading...
Untuk melakukan pertunjukkan ini, perusahaan Sam yang bernama Vivit Apparatus sudah mendapat izin khusus dari Departemen Lingkungan, Makanan, dan Urusan Pedesaan (Defra) Inggris. Ia melihat Anatomy Lab Live sebagai kesempatan untuk mengedukasi masyarakat soal tubuh manusia dengan cara unik.

"Dengan krisis yang sedang dialami National Health Service, kami ingin mengedukasi orang sehingga mereka mengerti dan bertanggung jawab atas kesehatan mereka," jelas Sam.

Meski terdengar aneh, konsep bersantap unik ini rupanya digemari warga Inggris. Buktinya tiket-tiket Anatomy Lab Live sudah habis dipesan.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:Detik.com
Kategori:Ragam
wwwwww