Nyolong HP untuk Mudik, Gagal, Kena Bogem Warga

Nyolong HP untuk Mudik, Gagal, Kena Bogem Warga
Ilustrasi
Jum'at, 24 Februari 2017 10:59 WIB
JAKARTA - EET alias Santoso (43) babak belur setelah diamuk massa lantaran nekat mencuri HP milik karyawan toko emas di kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (24/2/2017) sore kemarin.Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan R Soplanit menjelaskan, saat itu korban bernama Liauw (37) tengah mengisi daya HP di atas etalase. Pelaku mengamati kejauhan. Kebetulan saat itu toko dalam kondisi ramai pembeli. "Pas korban lengah, pelaku langsung mengambil HP tersebut dan membawa pergi," ujar Ridwan, Jumat (24/2/2017).

Ridwan melanjutkan, setelah mengambil HP, pelaku tampak tenang dan tidak berlari menjauh dari lokasi. "Korban kaget HP-nya sudah tidak di tempat akhirnya menyakini pria yang sempat berpura-pura melihat perhiasan itu sebagai pelakunya," ujar Ridwan.
Liauw pun berteriak maling ke arah pelaku. Sontak warga yang berada di lokasi langsung mengejar dan menghadiahi Santoso dengan bogem mentah. "Kebetulan di sekitar lokasi ada anggota. Pelaku kami amankan dari amukan warga. Barang bukti dan pelaku juga langsung kami bawa ke Polsek," tuturnya.

loading...
Begitu dimintai keterangan oleh petugas kepolisian, Santoso mengaku mencuri HP lantaran butuh uang ongkos mudik ke Jambi. "Pelaku mengaku kepepet karena butuh buat modal pulang kampung ke Jambi," tuturnya.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww