MENGONSUMSI lebih banyak air putih sangat mendukung kesehatan tubuh. Karena tidak sedikit kalangan membuktikan jika seseorang mendapat asupan air putih yang cukup, mereka cenderung memiliki gaya hidup lebih sehat. Tapi siapa sangka jika anda berkenan menuangkan minuman itu ke dalam gelas atau wadah terbuat dari tembaga, ternyata efeknya bisa lebih menguntungkan bagi tubuh. Mengapa demikian…?, Menurut kabar yang dimuat pada The Health Site, menerangkan bahwa mengonsumsi minuman dalam wadah tembaga berfungsi sebagai pengobatan Ayurveda. Ketika minuman itu terlebih dahulu didiamkan dalam gelas / wadah tembaga minimal 8 jam, peranannya berguna mengatur 3 energi utama dalam tubuh, yaitu : Kapha, Pitta, dan Vat.

Hasil studi dalam Journal of Health pada tahun 2012, para peneliti berhasil mengurangi jumlah bakteri berbahaya pada air minum, setelah disimpan ke dalam wadah tembaga selama 16 jam.

Selain itu, berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh University of South Carolina, menemukan permukaan tembaga ternyata memiliki sifat anti-mikroba. Keberadaannya terbukti membunuh 97 % bakteri penyebab infeksi yang berada di sekitar ruang perawatan intensif ( ICU ).

Selain manfaat di atas, penggunaan wadah tembaga juga memberikan keuntungan lain :

1. Menguatkan sistem metabolisme tubuh

2. Membantu program diet Anda

3. Mengurangi risiko penuaan dini

4. Menjaga kesehatan jantung

5. Mengurangi risiko penyakit hipertensi

6. Menstimulasi kinerja otak

7. Bagus untuk kesehatan kulit

Cara penggunaannya juga cukup mudah :

1. Tuangkan air putih / minuman ke dalam teko yang terbuat dari tembaga

2. Diamkan selama 8 hingga 16 jam

3. Tuangkan ke dalam gelas

4. Jadikan minuman keseharian anda

5. Rasakan efek positifnya