6 Fakta tentang Alergi Sperma, Wanita Wajib Baca!

6 Fakta tentang Alergi Sperma, Wanita Wajib Baca!
Ilustrasi
Jum'at, 24 Februari 2017 15:23 WIB
DARI sekian banyak jenis alergi, pernah mendengar alergi sperma? Ya, beberapa wanita ternyata dapat mengalami alergi sperma, di mana kondisi ini tentu saja dapat membuat mereka sulit hamil.Selain membuat wanita menjadi sulit hamil, terdapat beberapa reaksi alergi yang bisa dialami. Namun, terkadang wanita tidak menyadari atau belum mengetahui jika mereka alergi sperma.

Nah, jadi tidak ada salahnya kali ini kita membahas beberapa fakta mengenai alergi sperma. Berikut ladies yang harus kamu ketahui tentang alergi sperma, dikutip dari laman Boldsky, Jumat (24/2/2017):

loading...
Fakta 1

Ads
Bagaimana untuk mengetahui apaka Anda alergi terhadap sperma? Nah jika Anda mengalami sensasi gatal, nyeri, kemerahan di kulit, bengkak, atau sensasi terbakar saat pasangan mengeluarkan sperma di area intim Anda, maka bisa jadi itu alergi.

Fakta 2

Berapa lama gejala bertahan? Kadang-kadang, gejala muncul setelah 10 menit atau lebih. Gejala-gejala dapat segera pergi atau mungkin bisa menjadi masalah bagi Anda dalam 1 hari.

Fakta 3

Meskipun gejala umumnya memengaruhi daerah yang terpapar sperma, beberapa wanita mungkin merasakan reaksi alergi di seluruh tubuh. Mereka mungkin menderita kesulitan bernapas, gatal-gatal, dan bengkak.

Fakta 4

Pada awalnya, Anda mungkin mengira reaksi alergi sperma sebagai peradangan vagina atau semacam infeksi jamur. Beberapa dari wanita mungkin menganggap itu hanya sebagai dampak dari pra-menstruasi sindrom. Nah, dokter mungkin akan menghapus semua keraguan Anda tersebut dengan pemeriksaan.

Fakta 5

Alergi sperma dapat terjadi tiba-tiba. Namun, dalam beberapa kasus, alergi sperma merupakan masalah jangka panjang. Akar penyebabnya bisa dari isi sperma pasangan Anda.

Fakta 6

Beberapa wanita yang mengalami reaksi alergi ringan umumnya ditawarkan obat-obatan khusus tertentu untuk mengurangi kesensitifan, sehingga membantu hamil. Jika tidak ada yang berhasil, metode seperti IVF dapat menjadi solusi untuk hamil.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww