JAKARTA - Setiap pengguna smartphone tentu mengeluhkan daya tahan baterai mereka yang cepat habis. Bahkan tidak sedikit dari smartphone yang daya tahan baterainya tidak sampai seharian jika digunakan terus-menerus. Oleh sebab itu, kapasitas baterai dinilai menjadi hal yang penting saat ini, sehingga pengguna tak perlu melakukan isi daya berulang-ulang kali dalam sehari. Berikut ini deretan smartphone yang menjanjikan baterai tahan lama seperti dilaporkan Cnet, Kamis (23/2/2017).

OnePlus 3T
Smartphone ini merupakan salah satu unggulan OnePlus karena disokong prosesor Snapdragon 821 dan kamera depan yang diklaim memiliki ketajaman luar biasa. Bagaimana mengenai baterai? Smartphone ini juga diklaim memiliki baterai dengan daya tahan yang mencapai lebih dari 16 jam. Fitur Fast Charging juga tidak lupa disematkan pada smartphone premium dari startup asal China ini sehingga Anda tidak perlu menunggu lama untuk membuatnya cepat terisi.

BlackBerry DTEK60

Banyak orang mungkin mengklaim Blackberry telah kehilangan pamornya untuk urusan smartphone. Namun, vendor yang mengutamakan sisi keamanannya ini tetap memiliki taring pada BlackBerry DTEK60, salah satunya adalah ketahanan baterai. Smartphone besutan vendor asal Kanada ini memiliki ketahanan baterai yang mencapai 14 jam 15 menit dalam pengujian yang dilakukan oleh tim Cnet.

Samsung Galaxy J3

Berada di kelas entry level tidak serta-merta membuat Samsung menurunkan spesifikasi smartphone buatannya secara signifikan. Hal tersebut terbukti pada Samsung J3 yang memiliki ketahanan baterai yang cukup mumpuni.

Galaxy J3 memiliki daya tahan baterai yang solid dan memiliki harga yang terjangkau untuk semua kalangan. Meskipun mungkin tidak menjadi perangkat yang paling kuat, smartphone dengan baterai yang bisa dicopot ini memiliki daya tahan hingga 15 jam 40 menit, hal ini tentunya akan membuat Samsung J3 setia menemani aktivitas Anda.