KELUHAN asam lambung bisa disebabkan oleh beberapa. Selain karena telat makan, makanan tertentu dapat memancing kenaikan asam lambung. Mungkin selama ini Anda tidak mengetahui makanan apa saja yang dapat memicu kenaikan asam lambung. Ini saatnya Anda mengetahui deretan makanan yang bisa memicu asam lambung, dilansir dari laman Health, Rabu (22/2/2017).

Cokelat

Kabar buruk bagi Anda pencinta cokelat, kandungan kafein dan stimulan lainnya menyebabkan kenaikan asam lambung. Selain itu, cokelat mengandung kadar lemak yang memicu kenaikan asam lambung.

Soda

Seperti yang Anda tahu, minuman berkarbonasi menjadi penyebab utama kenaikan asam lambung. Gelembung karbonasi di dalam perut dapat memperluas dan memberikan tekanan yang berkontribusi terhadap kenaikan asam lambung.

Gorengan

Di musim hujan seperti ini, makanan yang digoreng menjadi pilihan yang menarik untuk disantap. Terlalu sering menyantap gorengan justru meningkatkan nyeri pada dada akibat kenaikan asam lambung.

Daging berlemak tinggi

Bila Anda selalu mengonsumsi daging merah yang berlemak, mulai sekarang batasi konsumsinya. Makan terlalu banyak daging merah berlemak dapat memicu kenaikan asam lambung.