Wow,, Ada Talang Air Pringsewu yang Hits Banget di Lampung

Wow,, Ada Talang Air Pringsewu yang Hits Banget di Lampung
Talang Air Pringsewu yang Hits Banget di Lampung
Selasa, 21 Februari 2017 08:15 WIB
TRAVELLING ke Lampung enggak selalu pergi ke pantai saja. Anda juga harus menyambangi wisata sejarah seperti Talang Air Pringsewu.Talang Air ini lagi hits banget di kalangan anak muda Lampung. Jembatan yang digunakan sebagai irigasi sawah begitu ciamik untuk diabadikan di media sosial Instagram.

Menilik kembali sejarah, Talang Air Pringsewu ternyata sudah ada sejak zaman Belanda, lebih tepatnya dibangun pada 1928. Saat itu, Belanda membuat talang untuk melancarkan proses irigasi di sawa sekitar sana.

Mereka membangun jembatan irigasi sangat kokoh dengan bentuk unik. Di sepanjang jembatan ada sebuah besi yang dibentuk silinder untuk menopang jembatan. Kemudian, jembatan ini punya tinggi sekitar 25 meter.

Ads
Meski sudah lama, namun jembatan masih berdiri kokoh karena tiang-tiang jembatan ditanam ke bawah tanah. Sementara pijakan jembatan terbuat dari lapisan-lapisan besi sehingga saat dipijakan masih aman.

Sekarang besi-besi kokoh itu dicat berwarna biru dan kuning sehingga saat diabadikan begitu ceria di dalam foto. Tak hanya itu, pemandangan di bawahnya merupakan hamparan sawah yang luas sekali. Lumayan untuk menyegarkan mata.

Talang Air Pringsewu ini berlokasi di desa Pajarisuk, untuk bisa pergi ke sini, Anda pergilah ke tugu bambu kemudian berjalan sekitar 15 menit, setelah itu belok ke kanan. Anda pun sudah sampai di tempat ini.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww