Intip Cara Mudah Migrasikan Kalender dari iPhone ke Android

Intip Cara Mudah Migrasikan Kalender dari iPhone ke Android
Foto: Android Authority
Selasa, 21 Februari 2017 09:15 WIB
JAKARTA - Android dan iOS merupakan dua platform berbeda, namun untuk melakukan tranfer data seperti kalender dari iPhone ke Android sekarang ini tak begitu sulit dan rumit di zaman digital seperti ini.Dengan kata lain, melakukan transfer kalender bisa dilakukan dengan cara yang sederhana berkat adanya cloud atau tool lainnya yang bermanfaat yang bisa memudahkan migrasi. Berikut cara mudah untuk migrasi kalender dari iPhone ke Android seperti dilaporkan Android Authority, Selasa (21/2/2017).

Gunakan Google
Untuk memudahkan migrasi kalender dari iPhone ke Android Anda bisa menggunakan Google. Caranya, arahkan iPhone Anda ke setting, lalu pilih ‘Mail, Contacts, Calendars’. Kemudian pilih akun Google Anda (jika tak punya, maka tambah akun terlebih dulu).

Setelah itu, pergi ke ‘Calendars’ dan ganti toggle dalam keadaan ‘on’. Nantinya akan sinkronisasi semua kalender secara otomatis. Setelah itu pilih ‘done’.

Ads
Aplikasi SmoothSync for Cloud Calender

Metode kedua ini bekerja sempurna jika Anda berencana untuk benar-benar meninggalkan dunia iPhone dan memasuki dunia Android. Tapi, jika Anda berniat untuk menggunakan iPhone dan Android, maka Anda lebih baik memiliki cara menyinkronisasikan kalender antara dua telefon salah satunya dengan bantuan aplikasi SmoothSync for Cloud Calendar.

Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di Play Store tak cuma-cuma. Untuk menggunakan aplikasi, pertama setup akun iCloud di iPhone milik Anda dan memungkinkan untuk backup kalender Anda ke cloud. Setelah itu, jalankan SmoothSync di perangkat Android dan login ke akun iCloud di dalam aplikasi ini.

Kemudian, pilih iCloud kalender yang akan disinkronkan ke perangkat Anda. Setelah koneksi aktif dan setup dengan benar dan selama iCloud tetap aktif pada iPhone Anda, setiap perubahan yang Anda buat dalam kalender iPhone Anda akan secara otomatis tercermin dalam perangkat Android Anda.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww