PONTIANAK - Sebanyak dua orang petani dan seorang pencuri getah karet terlibat duel berdarah hingga ketiganya harus dilarikan ke rumah sakit. Kejadian itu bermula dari Ahun yang merupakan residivis kambuhan mencuri dua karung kulat karet di Desa Sui Enau, Kecamatan Kuala Mandor, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Pada saat itu, aksi pelaku diketahui oleh pemilik karet M Kholis dan Subekti. Karena kepergok pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam dan menyerang kedua warga tersebut.
Perkelahian pun tak terhindarkan, hingga ketiganya harus dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan secara intensif.

Pelaku mengalami tiga luka bacokan sementara korbannya, M Kholis mengalami luka di kepala bagian atas, sedangkan Subekti mengalami luka pada leher sebelah kiri dan terpaksa harus dioperasi.

Kapolsek Kuala Mandor Iptu Jumari Setiawan mengatakan pelaku sering melakukan pencurian kulat karet di desa tersebut, sehingga warga yang merasa kehilangan langsung mengintai pelaku beraksi.

"Pelaku masih tidak sadarkan diri, pascamenjalani perawatan secara intensif oleh tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Anton Soejarwo Pontianak," pungkasnya.