3 Vaksin Wajib Disuntikkan untuk Cegah Penyakit Akibat Banjir

3 Vaksin Wajib Disuntikkan untuk Cegah Penyakit Akibat Banjir
Ilustrasi
Selasa, 21 Februari 2017 13:52 WIB
SELAMA adanya banjir, tak luput manusia mengalami berbagai penyakit. Ada banyak penyakit yang dapat dicegah dengan vaksin lho.Sebaiknya, Anda melakukan vaksin untuk mencegahnya. Meski cukup merogoh kocek, Anda bisa bebas dari ancaman penyakit akibat wabah banjir.

Berikut adalah tiga jenis vaksin yang harus dilakukan untuk mencegahn penyakit tersebut. Simak yuk, dilansir Fairfaxcounty, Selasa (21/2/2017).

loading...
Tetanus

Ads
Vaksin tetanus dapat menjadi bahan untuk melawan cedera. Apalagi di muskim banjir, Anda rentan mengalami luka tusukan dari tanaman berduri dan luka lainnya akibat penyakit kulit. Diharapkan Anda telah mendapatkan vaksin dalam lima tahun terakhir.

Hepatitis A

Vaksin globulin imun ini hanya diberikan kepada orang-orang yang dikenal sulit melawan masalah hati. Karena hepatitis A berasal dari virus yang tak tahu dari mana munculnya. Anda harus mencegahnya, daripada akibat lingkungan kotor dan banyak virus dari hewan, Anda mengalami penyakit ini.

Tifoid

Vaksinasi tifoid juga dianjurkan diberikan kepada manusia di musim hujan. Karenanya, demam tifoid rawan terjadi, terutama pada anak-anak dan lansia dengan imunitas rendah.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww