Subahanallah,, Tempat Wisata Ini Bagaikan Surga yang Tersembunyi di Kalimantan Utara

Subahanallah,, Tempat Wisata Ini Bagaikan Surga yang Tersembunyi di Kalimantan Utara
Air Terjun di Kalimantan Utara
Senin, 20 Februari 2017 13:39 WIB
KALIMANTAN Utara yang berbatasan langsung dengan Malaysia ini menempati wilayah yang cukup luas. Dengan luasnya wilayah, maka banyak juga tempat wisata menarik dan surga-surga tersembunyi di daerah ini.Berikut ini adalah beberapa lokasi menarik khas Kalimantan Utara yang harus Anda kunjungi, seperti yang dihimpun Okezone dari berbagai sumber.

Pantai adalah wisata alam yang paling mudah dijangkau saat di Kota Tarakan. Salah satunya Pantai Amal yang berada di Desa Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur. Di Pantai ini ada dua anakan pantai yaitu pantai Amal Lama dan juga pantai Amal Baru.

loading...
Pemandangan alam yang indah dengan nyiur melambai, serta air laut yang biru akan menjadi teman anda selama anda di Pantai Amal, sambil duduk santai atau berjemur di tempat duduk yang telah disediakan. Masuk ke sana, Anda harus membayar Rp5000, yang membuatnya disebut pantai Rp5000.

Ads
Rumah Adat Tidung

Menengok rumah adat suku Tidung juga bisa jadi pengalaman yang menarik saat Anda ke Kalimantan Utara. Di Tarakan, sekiranya ada dua tempat wisata rumah adat ini, salah satunya ada di Kampung Satu, Tarakan. Rumah tradisional ini disebut juga Baloy Adat Tidoeng yang merepresentasikan kehidupan masyarakat bahari.

Pulau Sebatik

Pulau yang terbagi dua menjadi wilayah Indonesia dan Malaysia, sekaligus salah satu pulau terluar di Indonesia ini akan memberi pengalaman berbeda. Kehidupan di sana sedikit banyak terpengaruh kehidupan sosial Malaysia, dari cara berbicara sampai bentuk rumahnya. Meski agak tertinggal, alam di sana sangat cantik.

Air Terjun 9 Tingkat

Pemandangan air terjun di Kalimantan Utara ini mungkin akan memukau Anda. Air terjun Semolon di Kalimantan Utara terbentuk alami dengan 9 tingkat dan menjadi sumber air panas terbesar.

Keeksotisan air terjun di Desa Paking, Kecamatan Mentarang, ini dapat ditemui setelah berkendara selama dua jam dari Malinau.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww