MERANGIN - Menteri Sosial (Mesos), Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua PP Muslimat NU, melantik para pengurus Muslimat NU Kabupaten Merangin, Jambi. Acara yang dihadiri ribuan masyarakat yang didominasi perempuan tersebut, Khofifah juga tampil sebagai pembicara. "Saat ini kita tengah menyiapkan tangga menuju surga. Nanti hanya orang-orang taqwa yang akan masuk surga secara rombongan. Lalu dengan rombongan siapa kita masuk surga ibu-ibu?” kata Khofifah.

Orang yang akan masuk surga lanjut Ketua PP Muslimat NU itu, harus suka bersedekah, tidak pemarah, mudah memaafkan, cepat minta ampun kepada Allah jika melakukan kesalahan.

Bupati Merangin Al Haris pada kesempatan itu mengatakan, Kabupaten Merangin baru-baru ini mendapat penghargaan kabupaten yang paling peduli HAM. Salah satu poin yang diraih karena Merangin selalu memperdayakan perempuan.

Sudah banyak bantuan diberikan kaum perempuan untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Merangin. ‘’Ini artinya kaum perempuan Merangin banyak berperan dalam pembangunan, ada yang jadi pejabat,’’ terang Al Haris.

Menariknya pada acara itu terbentuk Laskar Antinarkoba. Ada beberapa poin ikrar antinarkoba yang dibacakan ibu-ibu secara serentak, diantaranya bersatu melawan narkoba.

Selain itu, acara pelantikan ini juga ingin mendorong ibu-ibu untuk memastikan keluarganya bebas narkoba, tuntaskan peredaran narkoba, dukung hukuman berat para pengedar narkoba dan rehabilitasi korban narkoba.

Dalam deklarasi tersebut, semua pejabat yang hadir, termasuk Khofifah dan Al Haris, menandatangani ikrar anti Narkoba. Ada ribuan tandatangan yang tertera pada lembaran putih bertulis antinarkoba.