TEMAN atau keluarga tercinta sebentar lagi ulang tahun? Tapi bingung mau memberikan kue ulang tahun seperti apa karena sedang menjalani diet ketat. Tenang karena banyak rekomendasi kue ulang tahun yang tidak melulu berbentuk kue. Buah-buahan segar bisa jadi pilihan kue ulang tahun buat orang terkasih yang sedang ulang tahun. Jangan langsung membayangkan buah potong yang tak karuan bentuknya karena buah bisa dibentuk dan dikombinasikan hingga membentuk kue yang cantik dan menarik.

Dari media sosial instagram banyak referensi bentuk dan padu padan buah yang bisa jadi referensi suguhan buah-buahan yang bisa menggantikan peran kue ulang tahun.

Kue melon tumpuk

Melon oranye punya warna yang menarik dan bisa dijadikan buah dasar ketika membuat kue ulang tahun dari buah. Kupas melon tanpa merusak bentuk aslinya yang bulat, tumpuk dua buah melon hingga terlihat menjadi seperti kue bertingkat. Untuk membuat tampilannya semakin meriah, sertakan juga dengan jenis buah lain yang diletakkan di sisi dasar buah atau sebagai hiasan di sekitar melon. Gunakan alat bantu berupa tusuk gigi agar hasilnya kokoh.

Buah tumpuk menjulang

Jangan sedih jika merasa tak memiliki keahlian mengukir atau menggarnish buah-buahan. Cukup beli beberapa buah segar di pasar dan potong dengan bentuk dan ukuran yang hampir sama lalu tumpuk dengan cara selang-seling. Meski hanya ditumpuk, paduan warna dan bentuknya sukses mengganti peran kue ulang tahun.