Terkuak, 4 Cara Mencegah Penuaan Dini Tanpa Produk Kecantikan

Terkuak, 4 Cara Mencegah Penuaan Dini Tanpa Produk Kecantikan
Sabtu, 18 Februari 2017 21:30 WIB
SEBAGAI perempuan, tentu kita sering bertanya-tanya cara apa, sih, yang benar-benar manjur untuk mencegah timbulnya penuaan dini?Sebab begitu banyak produk kecantikan ditemukan di pasar yang mengklaim mampu bekerja maksimal untuk memperlambat penuaan dini di wajah.

Padahal, saat usia semakin bertambah yang terjadi pada tubuh adalah melakukan regenerasi untuk sel-sel tertentu. Hanya saja ketika bertambah usia, proses tersebut kian melambat.

loading...
Tapi tenang, sebenarnya ada cara yang mudah, kok, untuk mencegah penuaan dini.

Ads
Elizabeth Blackburn, PhD., kepala Salk Institute for Biological Studies dan Elissa Epel, PhD, profesor psikiatris di UC San Fransisco memiliki 4 tips mengantisipasi penuaan dini berikut, yang bisa kita ikuti dengan mudah. Apa saja itu?

1. Banyak makan ikan

Perbanyak asupan ikan-ikanan seperti salmon, tuna, atau ikan lainnya yang banyak mengandung omega 3. Omega 3 akan membantu memelihara kesehatan DNA. Kurangi asupan daging merah yang sudah diproses dan gula, karena keduanya berdampak negatif bagi DNA.

2. Berpikiran positif

Stres memang terkadang menjadi 'bonus' tak menyenangkan yang tak bisa dihindari dari keseharian kita. Karena itu, usahakan selalu berpikiran positif, karena stres akan meniimbulkan ketidakseimbangan hormon-hormon yang ada dalam tubuh.

3. Jangan lupa olahraga

Jangan lupakan olahraga. Bila tidak terbiasa berolahraga, sebaiknya segera mulai menantang diri untuk berolahraga. Cukup dimulai dengan olahraga ringan. Olahraga yang cukup akan menjaga sistem tubuh bekerja dengan baik dan kita akan terhindar dari stres serta stamina yang buruk.

Namun, juga jangan sampai memaksakan diri ketika berolahraga tertentu, karena justru akan meningkatkan hormon yang tidak baik.

4. Rencanakan liburan

Siapa, sih, yang tak suka liburan? Tak perlu merencanakan destinasi yang muluk-muluk dan susah kita jangkau.

Cukup pilih tempat yang terjangkau sesuai waktu dan keuangan kita, asal tempat itu bisa memberi kita penyegaran pikiran.

Ingat, liburan tak perlu harus jauh atau mahal, asal kita bisa menikmati waktu dan terhindar dari stres.

Nah, 4 cara tersebut cukup mudah dilakukan, bukan?
Editor:Fatih
Sumber:www.tabloidnova.com
Kategori:Ragam
wwwwww