Jika Anda ingin melihat seorang dosen muda yang memiliki wajah tampan, badan kekar dan pintar, Anda dapat datang ke Universitas Lancang Kuning yang berada di Pekanbaru, Riau.
Trio Saputra atau yang akrab dipanggil Bang Rio namanya. Dia adalah Dosen Administrasi Negara yang bisa dikategorikan termuda dan pintar. Pasalnya di umur 26 tahun, Bang Rio sudah menjadi dosen sembari menyelesaikan pendidikan S3 di Universitas Kebangsaan Malaysia dengan jurusan Sciene Pembangunan.

Saat berkesempatan berbincang-bincang, Bang Rio mengaku selama ini hanya menjalakan kehidupan seperti remaja lainnya. Namun ia  tetap membagi waktu bermain dan belajar. Sehingga dapat menyelesaikan pendidikan sesuai dengan target.

BACA JUGA :

Mengubah Limbah Markisa Jadi Aksesoris Cantik

Begini Cara Gadis Cantik Ini Membiayai Kulitnya


"Waktu menyelesaikan S2 cukup menjadi perhatian, karena saya salah satu mahasiswa yang mudah. Bahkan termuda," ungkap Bang Rio.

Sebenarnya, Bang Rio tak pernah berfikaran menjadi dosen. Namun karena keadaan yang menuntutnya, maka ia memutuskan membagi ilmu yang diperolehnya kepada orang banyak.

"Kalau dibilang pengen jadi dosen gak sih. Tapi keadaan yang sebenarnya menjadikan saya dosen. Awalnya saya mencoba melamar kerja di BPJS Ketenagakerjaan, dan semuanya lulus bahkan saya mendapat nilai tertinggi, tapi karena ijazah S1 saya di Universitas Islam Riau akritasinya masih C, akhir saya gagal," lanjut dia.

Kegagalan tersebut seakan menyadarkannya jika kehidupan terus berlanjut 'Live Must Go On' sehingga ia memberanikan diri untuk terjun dibidang pendidikan.

"Saat ini saya sangat menikmati menjadi dosen bagi mahasiswa saya. Karena denagn menjadi dosen saya bisa membagi pengetahuan pendidikan yang saya peroleh kepada mahasiswa-mahasiswa lainnya. Selain itu, saya juga ingin lebih bermanfaat bagi orang banyak. Mengingat diera modern seperti sekarang ini, pendidikan dan ilmu harus dimiliki orang semua orang dan dengan saya harus bisa memberikan hal itu," tutupnya.