Cargo
Home >  Artikel >  Profil
Profil
Kisah Sukses Sate Matang Cek Mun
MEDAN- Maimun, Pria ramah pengoleksi cincin batu ini mengisahkan bagaimana mulanya ia berjuang hingga akhirnya sukses menjadi pengusaha sate Matang di Medan. Kini ia juga sedang berencana  akan memasarkan bisnis satenya dengan konsep bisnis opportunity. “Saya lihat potensi pasar sate Matang ini  besar, tidak jauh beda dengan mie Aceh. Selanjutnya mengontrol produk dan bumbu pun lebih mudah. Saya sudah membuat  SOP (Standar, Operasional, Prosedur). Jadi rasanya tidak akan berubah ubah,”paparnya.
Pemilik Sate Matang Cek Mun
MEDAN- Tidak ada ketrampilan khusus yang dimiliki Maimun (50) untuk bisa bertahan hidup di rantau orang selain pintar membuat sate Matang (sate khas Aceh).  Hal itu baru disadarinya setelah wara wiri bekerja serabutan bahkan menjadi  pengangguran karena sulitnya mendapat pekerjaan.
Antara Putu Bambu dan Semboyan Ada Harga ada Rupa
Jum'at, 13 Januari 2017 14:43 WIB
BELAWAN- Malam hari, kota Belawan turut bersinar. Jajanan malam pun mudah didapat. Salah satu yang paling populer adalah Putu Bambu Jay Bakery yang berada di Jalan Veteran Belawan.
MEDAN - Dipa Galani berhasil menutup tahun 2016 lalu dengan prestasi yang mengesankan. Putra Aceh kelahiran Medan, 18 September 2001 ini adalah anak dari pasangan Suriadin Noernikmat (Ketua DPP Aceh Sepakat) dengan Augusta Marsaulina Sihombing.
Pada sekitar akhir pekan lalu, Pemerintah Amerika Serikat memasukkan nama anak laki-laki termuda Osama bin Laden, Hamza, ke dalam daftar teroris.
MEDAN- Cantik, cerdas  terpantul dari raut wajah Desiska Sihite. Ia adalah salah satu dewan juri dari acara perlombaan fashion show dalam acara Old and New Celebration yang digelar di Ring Road City Walk malam tahun baru kemarin.
IBU-anak bintang Hollywood Debbie Reynolds dan Carrie Fisher, yang kematiannya hanya berselang sehari, akan dimakamkan secara bersamaan dalam kuburan yang berdampingan.
Rayakan Ultah ke 28
MEDAN- Senyum bahagia terpancar dari wajah Dessika Sihite yang familiardengan nama Miss Barbie Cia saat merayakan ulang tahun di LemburKuring, Jalan TA Hamzah,  Selasa malam (20/12/2016).
BAHASA Inggris memang menjadi bahasa internasional. Namun, ternyata Bahasa Indonesia juga menarik minat Co-CMO Lazada Group, Florian Holm.
Pilot Cantik Ini Sekarang Pilih Berhijab
Minggu, 04 Desember 2016 08:02 WIB
JAKARTA – Anda masih ingat dengan salah seorang pilot cantik salah satu perusahaan penerbangan komersial di negeri ini? Iya, gadis bernama Elesta Apriliana, (23) ini sekarang tampil berhijab. Penampilannya pun semakin cantik dan bersahaja.
Abdul Razak
Menggagas Martabak Menjadi Pizza
Sabtu, 03 Desember 2016 06:09 WIB
MEDAN-Bagaimana ya rasanya ketika martabak  telur diolah dengan rasa pizza? Hmm, pasti memiliki rasa uniknya tersendiri. Dengan rotinya yang empuk nan lembut karena dibuat dari telur dadar plus rasa gurih saus tomat yang dikombinasi dengan ayam cincang, jamur dan aroma oregano yang biasa ditemukan dalam pizza.
Belum lama ini, Azwar Anas, pemuda pedalaman Aceh Utara, tepatnya dari Blang Dalam Geunteng, Kecamatan Nisam, terpilih sebagai Duta Anti-Narkoba Kota Lhokseumawe tahun 2016.
MEDAN- "Karena kita tidak pernah bisa memprediksi umur kita. Untuk itu saya sangat menyarankan isteri bahkan nanti anak saya tahu caranya membuat bolu kamboja ini,"ungkap Barkah (37) saat berkunjung ke tempat usahanya Jalan Jalan Ibrahim Umar/Gang Sado No 31, Medan beberapa waktu lalu.
MEDAN- Tidaklah mudah untuk menjadi seorang juri yang profesional. Apalagi juri acara lomba fashion show. Semua peserta berlomba untuk tampil prima, cantik dan eye catching. Dan di ujung acara tetaplah tampilan terbaik yang dipilih. Satu persatu peserta pun berguguran. Yang menang merasa bahagia dan yang kalah kebanyakan kecewa.
Jika Anda ingin melihat seorang dosen muda yang memiliki wajah tampan, badan kekar dan pintar, Anda dapat datang ke Universitas Lancang Kuning yang berada di Pekanbaru, Riau.
SMAN 1 Idi, 'Sarangnya' Para Tokoh Terbaik Aceh
Selasa, 15 November 2016 16:32 WIB
IDI - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Idi Rayeuk, merupakan sekolah tertua di Aceh Timur. Sekolah ini didirikan pada tahun 1975. Sebagai sekolah SMA pertama di daerah ini, telah banyak tokoh yang dilahirkan.
Liputan Sekolah
LHOKSEUMAWE – SMA Negeri 1 Lhokseumawe didirikan pada tahun 1957. SMA ini bukan hanya menjadi SMA negeri pertama di Lhokseumawe dan Aceh Utara, namun juga masuk dalam sekolah negeri tertua di Aceh. Sekolah yang sebelumnya populer dengan nama SMA Negeri Lhokseumawe itu dibangun di atas lahan seleuas 16.172 meter persegi dengan luas bangunan 5.559 meter persegi.
Rahmi Novianti/Mimi
Mengubah Limbah Markisa Jadi Aksesoris Cantik
Kamis, 10 November 2016 10:15 WIB
Medan- Menyabet nama besar sebagai produsen sirup dari buah  markisa dan terong belanda bermerek Noerlen tidak membuat Rahmi Novianti (45) berpuas diri. Dari buah yang memiliki rasa khas asam segar itu wanita yang akrab disapa Mimi ini turut memproduksi selai, juice, pudding dan baru baru ini ia menggagas bolu gulung rasa markisa. Bahkan kini limbahpun berubah menjadi aksesoris rumah nan indah dipandang.
Medan- Selayaknya para mahasiswa tidak perlu menungggu sarjana untuk memiliki penghasilan sendiri. Sambil menimba ilmu di perguruan Tinggi mereka bisa langsung mempraktekkan ilmu yang dimilikinya di dunia kerja. Hasilnya sungguh mengembirakan. Mahasiswa mampu memanfaatkan  usia produktifnya tepat waktu yang kelak usai wisuda kesempatan berkarier dan penghasilan lebih bisa menjanjikan
Mengharumkan Sumut Lewat Nasyid
Minggu, 06 November 2016 18:16 WIB
Pagelaran Festival Seni Qosidah tingkat nasional ke-20 yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara pada tahun lalu menasbihkan kontingen nasyid putra asal Sumatera Utara meraih juara  ke-2. Salah seorang peserta yang ikut menjadi bagian keberhasilan Sumut meraih hasil membanggakan ini adalah Muhammad Riki Azhari.
Liputan Sekolah
LHOKSUKON – Sekolah ini merupakan salah satu sekolah tua di Aceh Utara. Karena itu tak heran, bila alumninya banyak yang sudah jadi pejabat dan berpangkat. Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara ini terletak di Dusun III, Gampong Meunasah Panton, Kecamatan Tanah Jambo Aye. Sekolah ini juga menjadi salah satu sekolaj favorit bagi masyarakat sejak 1978.
www www