Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Dua Kesalahan Marc Marquez di MotoGP Inggris

Dua Kesalahan Marc Marquez di MotoGP Inggris
Marc Marquez, salah memilih ban depan pada MotoGp Inggris 2016. [EPA/Christian Bruna]
Senin, 05 September 2016 10:03 WIB
SILVERSTONE - Pebalap Honda, Marc Marquez, masuk finis di urutan empat pada lomba MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016). Peluang Marquez naik podium sirna karena ia melakukan dua kesalahan dalam lomba."Pada awal lomba saya bisa melaju cukup kencang. Namun masalah besar mulai terasa setelah empat lap. Saya merasa memilih ban depan soft adalah sebuah kesalahan. Ban itu bergerak terlalu banyak dan saya sulit untuk membelokkan motor. Itu adalah kesalahan pertama," kata Marquez seperti dikutip crash.

Meski merasa salah memilih ban, Marquez tetap bisa bertarung di baris depan. Rider asal Spanyol itu bahkan bisa bertarung untuk memperebutkan posisi kedua menjelang balapan berakhir. Namun saat memasuki momen krusial itu, kesalahan kedua dibuat Marquez.

"Saya bertarung dengan Valentino (Rossi) karena dia adalah lawan utama di kejuaraan. Saya berusaha menyerang untuk memperebutkan posisi dua. Namun saya terlalu banyak menyerang dan melakukan kesalahan saat melawan Cal (Crutchlow). Akibatnya saya kehilangan banyak posisi," keluh Marquez.

Ads
Rider berjuluk Baby Alien itu melebar keluar trek usai bertarung dengan Crutchlow. Hal itu membuat Marquez dilewati Crutchlow, Rossi, dan Dani Pedrosa. Ia kemudian merebut posisi empat setelah memenangi duel lawan Pedrosa yang merupakan rekan setimnya.

"Saya tak mau melihat ke belakang. Hal yang positif adalah kami hanya kehilangan tiga poin," ujar Marquez.

Balapan MotoGP Inggris akhirnya dimenangi oleh pebalap Suzuki, Maverick Vinales. Meski hanya masuk finis di urutan empat, Marc Marquez masih unggul di klasemen sementara dengan 210 poin. Sementara Valentino Rossi ada di urutan dua dengan 160 poin.

Editor : Kamal Usandi
Sumber : bola.com
Kategori : SerbaSerbi
www www