Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Wow, Mobil Balap Usang di Inggris Laku Terjual Hingga Rp 12 Miliar

Wow, Mobil Balap Usang di Inggris Laku Terjual Hingga Rp 12 Miliar
mobil balap usang di Inggris
Minggu, 03 Juli 2016 17:38 WIB
LONDON - Sebuah mobil balap usang di Inggris belum lama ini terjual dengan harga fantastis dalam lelang di Festival Goodwood Speed Bonhams. Tak tanggung-tanggung, mobil Aston Martin DB Fixed-Head Coupe ini terjual hingga sekitar Rp 12 miliar.Dilansir Goodwood, mobil ini dibeli oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya dalam kondisi sebagian besar cat mengelupas. Tak hanya itu saja, body mobil ini juga dipenuhi karat. Meski begitu, mobil ini memiliki sejarah tersendiri bagi sebuah kendaraan lawas. 

Menurut juru bicara festival, Tim Schofied, mobil balap tahun 1949 tersebut adalah satu-satunya kendaraan balap lawas yang masih ada. Tak hanya itu saja, mobil ini juga sangat penting bagi sejarah merek mobil Inggris. "Mobil ini merupakan produksi awal DB yang masih dibuat oleh Aston Martin sampai hari ini," ujar Tim. 

Sementara itu, mobil ini pernah mengikuti lomba balap di Circuit de la Sarthe pada 67 tahun lalu. Lewat pembalap Arthur Jones dan Nick Haime, mobil ini pernah memenangkan tujuh lomba balap Grand Prix d'Endurance. 
Ads
Editor : Kamal Usandi
Sumber : wowkeren.com
Kategori : SerbaSerbi
www www