Home >  Artikel >  Opini

Tabuhan Genderang Perang Polres Labuhanbatu terhadap Narkoba

Tabuhan Genderang Perang Polres Labuhanbatu terhadap Narkoba
Sabtu, 13 Oktober 2018 19:34 WIB
Penulis: Fendry Nababan

GENDERANG perang terhadap narkoba terus ditabuh Polres Labuhanbatu yang dipimpin AKBP Frido Situmorang SH, SIK beserta jajarannya.

Dari medio Januari - September 2018, jajaran Polres Labuhanbatu telah menindak sebanyak 544 pelaku, 417 kasus narkoba dengan jumlah barang bukti 15.704 gram
sabu, 100.095 gram ganja, dan 24.607 butir pil ekstasi.

Selain penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang meminta seluruh elemen masyarakat untuk melakukan langkah yang sama dengan menabuh perang terhadap narkoba. Hal ini dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Makanya, AKBP Frido juga berharap, masyarakat juga turut serta memberikan laporan kepada petugas kepolisian terkait penyalahgunaan narkoba di lingkungannya masing-masing.

Ads
"Jangan pernah kita merasa itu bukan tugas kita. Jangan kita merasa kita bukan pemakai, kita bukan pengedar dan lain sebagainya. Tapi kita harus bergandengan tangan agar narkoba di wilayah Labuhanbatu Raya ini bisa bebas dari narkoba," tegas AKBP Frido.

Tak hanya itu, Kapolres juga memandang penting tersedianya panti rehabilitasi bagi penyalahgunaan narkoba. Makanya, dirinya sudah menyurati tiga kepala daerah di Kabupaten Labuhanbatu Raya untuk menyediakan dan mengalokasikan anggaran pembangunan panti rehabilitasi.

"Kita sudah surati ketiga pemda akan hal ini. Terserah pemda yang mana deluan," ungkap Kapolres saat pengungkapan ribuan gram narkoba dan ratusan butir ekstasi dengan 95 tersangka, 78 kasus, belum lama ini di Mapolres setempat.

Hal senada juga disampaikan Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Anggoro Wicaksono saat pelaksanaan Jumat Berkah di Masjid Jamik Nurul Iman, Desa Tebing Linggahara Dua, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (5/10/2018) lalu.

"Enggak usah takut sampaikan narkoba, kita jamin keamanannya dan kita rahasiakan identitas pelapor," tegasnya.

Waka Polres dalam arahannya juga menyampaikan, sekecil apapun permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, hendaknya disampaikan kepada Bhabinkamtibmas.

"Tidak hanya narkoba, tindak pidana lain silakan sampaikan. Bila perlu saya langsung yang turun biar sama-sama kita tindak," tegas Waka Polres kembali.

Ya, penindakan dan pemberantasan narkoba harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan. Jika bukan kita, siapa lagi, jika tidak sekarang, kapan lagi. Semoga...

Editor : Fatih
Kategori : Opini
www www