GAGASAN dan program kerja Pemkab Labuhanbatu yang berkelanjutan untuk kebersihan, kehidupan dan kesehatan, mendapat sambutan hangat bagi warga Ika Bina En Pabolo itu, baik di tingkat lingkungan sampai ke tingkat kabupaten. Salah satu contoh misalnya di bidang kesehatan seperti Program Minggu Sehat. Program yang awalnya dilaksanakan hanya di Bundaran Simpang Enam Kota Rantauprapat, kini telah menyebar ke seluruh pelosok desa/kelurahan dan kecamatan dalam wilayah ini setiap hari minggu pagi dari pukul 06.00-08.00.

Pada kegiatan Minggu Sehat, Minggu (17/12/2017), terlihat kaum muda, remaja, orang tua dan anak-anak antusias mengikuti senam sehat yang dilaksanakan Pemkab Labuhanbatu.

Selain aktivitas senam sehat dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Jalan Jendral Sudirman hingga Jalan Ahmad Yani Rantauprapat terpaksa ditutup hanya memeriahkan kegiatan ini.

Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap berharap kepada warga agar tetap melaksanakan kegiatan Minggu Sehat, Jumat Bersih dalam bentuk gotong royong membersihkan lingkungan tempat tinggal. Kemudian tetap melaksanakan Sabtu Hijau, membersihkan pekarangan rumah maupun beram jalan sehingga Kabupaten Labuhanbatu ini lebih bersih, asri dan warga menjadi lebih sehat.

Sepanjanga Tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Bupati H Pangonal Harahap telah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat, baik itu di bidang pembangunan infrastruktur jalan, perekonomian, pendidikan dan kesehatan serta pembangunan maupun perbaikan fasilitas atau sarana publik.

Salah satu contoh yaitu pembangunan sarana kesehatan di RSUD Rantauprapat, Pembangunan Gedung Serba Guna, Pembangunan dan perbaikan sarana Tugu Adipura disimpang Kompi, Pembangunan Taman di Mesjid Raya Al Ikhlas Ujung Bandar Rantauprapat, Pembangunan Pasar Rakyat Sioldengan, perbaikan sarana air minum PDAM Tirta Bina Rantauprapat dan masih banyak yang lain yang nantinya akan bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

Bahkan pada pertengahan November 2017 lalu, Bupati Labuhanbatu telah bertekad dan berkomitmen dengan OPD dan pihak perusahaan BUMN maupun BUMD untuk membangun Taman Budaya Ikabina En Pabolo diatas tanah seluas lebih kurang 2 Ha yang berlokasi di eks Pasar Baru Jalan Diponegoro Rantauprapat. Rencananya, pembangunan ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitasnya pada 2018 mendatang.

Pada November 2017 lalu, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap mengatakan, setiap perusahaan yang berbentuk Perseroan Terbatas (PT) sesuai dengan undang-undang Nomor 40 tahun 2007 mempunyai tanggung jawab sosial atau sering dikenal dengan Coorporate Social Responsibility (CSR).

Bupati mengajak perusahaan-perusahaan dan perbankan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu agar mengalokasikan CSR-nya untuk pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di kabupaten ini.

Bupati juga meminta agar pimpinan perusahaan maupun perbankan tidak perlu memberikan uang kontan untuk pembangunan Taman Budaya Ika Bina En Pabolo, akan tetapi dapat bergotong-royong membangun fasilitas yang dibutuhkan.