MAKASSAR - Pihak keluarga almarhumah Rafika Hasanudin (22) mengatakan, sebelum Rafika tewas, beberapa hari sebelumnya Rafika akui akan bertemu dengan pacarnya. Tante Rafika, Nur Aini (39) mengatakan, keluarga ketahui Rafika ke Makassar untuk menunggu hasil masuk ke UMI agar melanjutkan cita-citanya sebagai seorang Apoteker nanti.

"Tapi dia menelpon, dia bilang pacarnya yang tentara bertugas di Ambon sudah di kota Makassar dan mau menemuinya," kata Nur usai dari ruang autopsi RS Bhayangkara, Selasa (17/1/2017).

Nur menceritakan, Rafika sendirian dari Bajo, kota Belopa, Rabu (11/1/2017) untuk ke Makassar.

Namun, Rafika lalu hubungi keluarganya memberitahu pacarnya sudah berada di Makassar.

"Kami juga belum pernah bertemu atau tatap muka langsung dengan pacarnya yang tugas di Ambon itu, hanya pernah bertatap melalui video call," lanjut Nur.

Pihak keluarga menyebutkan, pacarnya Rafika juga tidak ada rencana untuk mau melamar atau datang ke rumah.

Karena perkenalan mereka melalui medsos.

"Jadi itu mereka berkenalan melalui media sosial (Video Call) dengan ibunya, bapaknya Rafika juga sudah meninggal dan kami juga tidak tahu itu pertemuan pertama atau kedua," kata Nur.

Diketahui Sebelumnya, Rafika ditemukan tewas dengan leher tergorok dirumahnya Kompl. Yusuf Bauti Garde, Manggarupi, Kelurahan Paccinongan, Somba Opu, Gowa, Senin (16/1/2017) kemarin. (*)