Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Menjadi Cagub DKI, Anies Baswedan Ingin Teladani Ali Sadikin, Tegas Namun Tetap Santun dan Rendah Hati

Menjadi Cagub DKI, Anies Baswedan Ingin Teladani Ali Sadikin, Tegas Namun Tetap Santun dan Rendah Hati
Boy Sadikin berada di tengah Anies-Sandiaga. (detikcom)
Sabtu, 24 September 2016 02:19 WIB
JAKARTA - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin meneladani karakter kepemimpinan Ali Sadikin, yang pernah menjadi Gubernur DKI. Ali dikenal tegas namun tetap santun."Ada ketegasan tapi ada kerendahan hati. Ada ketegasan tapi ada kehormatan. Ada keberanian tapi ada kehalusan. Sebuah kepemimpinan yang kita rindukan. Kami berdua Insya Allah ingin menawarkan untuk mengembalikan itu," kata Anies di rumah Boy Sadikin, Jl Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2016). Anies menemui eks-politisi PDIP Boy Sadikin, putra Ali Sadikin, usai mendaftar di KPU DKI.

Anies didampingi oleh pasangan cawagubnya, Sandiaga Uno. Anies menyatakan sempat menapak tilas ruang kerja peninggalan Ali dan foto-foto saat Ali menjadi pemimpin Jakarta.

"Jejak kehadiran Bang Ali Sadikin di Jakarta terasa sampai sekarang dan putra beliau Pak Boy Sadikin hadir di sini. Beliau adalah orang yang memiliki komitmen amat besar untuk membuat Jakarta lebih baik, manusiawi seperti yang dilakukan almarhum ayahnya," kata Anies.

Ads
Cara menengok sejarah ini perlu dilakukan, menurut Anies, supaya bisa memperbaiki Jakarta menjadi lebih baik lagi. Harapannya, Anies-Sandiaga bisa memimpin Jakarta juga dan membuat perubahan berarti. Boy Sadikin menyambut baik.

"Kami atas nama keluarga besar mengucapkan terima kasih kepada Pak Anies dan Pak Sandi. Semoga apa yang kita cita-citakan bersama bisa terkabul," sambut Boy. ***

Editor : sanbas
Sumber : detik.com
Kategori : SerbaSerbi
www www