BENGKULU - Satu keluarga berjumlah 9 orang di Desa Sukarami, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, dilaporkan menghilang secara misterius sejak 19 Agustus lalu.

Kejadian ini sudah dilaporkan warga setempat ke Kepolisian Sektor Bermani Ulu pada Selasa, 23 Agustus 2016.

Menurut Kapolsek Bermani Ulu, Iptu Lilik Sucipto, keluarga Idil Aksa dan Nur Aini yang berjumlah 9 orang tersebut menghilang sejak Jumat, 19 Agustus 2016. "Saat ini kami masih melakukan pencarian bersama perangkat desa dan masyarakat," kata Lilik saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa 23 Agustus 2016.

Menurut Lilik, sejauh ini keluarga tersebut dikenal ramah dan baik oleh masyarakat sekitar. Dari sisi ekonomi, keluarga tersebut dianggap sebagai keluarga menengah karena semuanya memiliki pekerjaan tetap.

Berdasarkan pemeriksaan polisi, Lilik melanjutkan, tidak ada satu pun harta benda keluarga tersebut yang hilang. Namun, menurut tetangga, istri Idil pada Kamis, 18 Agustus 2016, sempat menitipkan kunci rumah.

Lalu dua hari setelah itu, salah seorang tetangga mendapatkan pesan singkat dari Dedi, anak Idil dan Nur Aini. "Uwak tak usah cari kami, kami sudah pergi jauh," demikian pesan singkat tersebut.***