Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Warga Depok Digegerkan Keranda Mayat Terbang Malam Hari

Warga Depok Digegerkan Keranda Mayat Terbang Malam Hari
Ilustrasi keranda mayat terbang. (dream)
Selasa, 16 Agustus 2016 14:31 WIB
DEPOK - Warga warga RT 01 RW 04, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, digegerkan kabar adanya keranda mayat terbang malam hari, sekitar pukul 21.00 WIB. Warga juga resah dan ketakutan, sehingga Kelurahan Sawangan belakangan ini agak sepi pada malam hari.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Depok, Kombes Pol Harry Kurniawan mengaku masih belum bisa mengetahui kepastian berita tersebut. Tetapi, pihaknya bersama Camat, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (BabinKamtibmas), dan Koramil telah melakukan pengamanan, agar masyarakat tetap tenang.

"Secara aturan hukumnya kita hanya mengimbau. Camat, Babinkamtibmas, Koramil itu sudah giat untuk antisipasi," kata Harry saat dihubungi Dream, Selasa, 16 Agustus 2016.

Harry mengaku pihaknya masih mencari kebenaran informasi tersebut. Dia berharap warga tidak terus menerus merasa terganggu akan isu ini.

Ads
"Itu kan baru informasi mulut ke mulut yah, kami ingin tahu sumbernya dari mana agar masyarakat jangan resah tentang hal itu," ujar dia.

Dari laporan yang diterima polisi, seorang warga mengaku sempat melihat keranda mayat terbang sekitar pukul 21.00 WIB. Harry menagatakan polisi masih belum bisa memastikan kebenaran informasi tersebut.

"Kami masih belum menemukan, yang pasti sih ini masih katanya-katanya. Katanya ada yang melihat tapi melihatnya kaya gimana-gimana belum," ucap dia.

Untuk sementara, aparat Polres Depok berusaha menenangkan masyarakat. Salah satunya dengan mencoba menghidupkan kembali pos ronda di lingkungan tersebut.

"Pos ronda kan memang sudah ada, kita hidupkan lagi. Katanya ada yang melihat jam sembilan malam, jadi kita aktifkan agak sore dan kita lakukan patroli sama-sama," kata dia.

Menurut Harry, isu keranda mayat terbang belum lama beredar. Dia menyatakan akan segera mencari siapa yang pertama kali menyebar berita tersebut.

Pernah Melihat

Beberapa warga mengaku pernah melihat keranda mengambang berjalan sendiri saat dini hari. Padahal, masih menurut pengakuan warga, tidak ada satupun warga yang meninggal dengan cara tidak wajar.

Kabar sumir keranda mayat terbang tersebut kini pun membuat warga sekitar resah. Namun, hingga kini masih belum diketahui penyebabnya.

Salah satu tokoh agama di daerah tersebut, Ustaz H Rahmat Mulyadi mengatakan telah mendengar informasi tersebut.

Ia mendengarkan informasi tentang keranda mayat terbang yang terbuat dari kayu. Dan salah satu warga sekitar melihat pada waktu yang berbeda-beda.

Tak Perlu Takut

Tokoh agama setempat, Ustaz Rahmat Mulyadi mengaku sudah mendengar kabar keranda mayat terbang.

"Kami minta masyarakat agar tidak resah terhadap informasi itu. Tetap konsentrasi jaga keamanan lingkungan, jangan sampai informasi tersebut dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Karena kamu mendengar saat malam tiba di sana sudah sepi, padahal baru pukul 9 malam,” kata ustaz dikutip dari Newsth.com, 15 Agustus 2016.

Dia juga menambahkan bahwa alam gaib itu memang ada, akan tetapi dia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut kepada informasi tentang keranda mayat terbang, dan itu pun belum tentu benar adanya.

"Yang terpenting kuatkan keimanan, Allah menciptakan alam nyata dan alam goib, itu Allah yang ciptakan, Enggak usah panik dan resah," ungkapnya.

Banyak Orang Takut

Sejak isu keranda mayat terbang itu merebak, banyak orang menjadi takut untuk keluar rumah ketika menjelang malam. Dan daerah tersebut menjadi sangat sepi akhir-akhir ini karena isu itu.

Warga juga dihimbau untuk mengetatkan Siskamling, agar keamanan di daerah itu tetap dalam kondisi aman. "Khawatir ada orang yang sengaja memanfaatkan. Jangan terlalu dipercaya, memang belum sampai ke musyrik. Namun yang terpenting perkuat keimanan kita," kata Rahmat. ***
Editor : sanbas
Sumber : drea.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www