Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Maling Sadis... Korban Disembelih, Lalu Dikuliti, Dagingnya Diambil

Maling Sadis... Korban Disembelih, Lalu Dikuliti, Dagingnya Diambil
ilustrasi
Kamis, 11 Agustus 2016 10:04 WIB

SORONG - Aksi pencurian sadis meneror Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua. Sudah berulang kali, warga setempat kehilangan ternak dan mereka hanya ditinggalkan sisa darah saja.

Seperti dilansir Radar Sorong, Kepala Distrik Salawati Adi Bramantyo, Rabu (10/8) mengungkap, warganya sudah sering mengeluh kehilangan ternak mereka. Ya, pencurian sapi terjadi di lingkungan mereka, bukan hanya sekali dua kali.

Banyak sapi milik warga yang hilang secara misterius. Pencuri menggasak dagingnya saja. Meninggalkan sisa darah, dan warga mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Sapi yang hilang milik warga Kelurahan Majaran, Kelurahan Majener, Kelurahan Matawolot dan Kelurahan Katimin yang berada di wilayah hukum Distrik Salawati. Modus pencurian ternak sapi yakni pelaku menyembelih sapi di areal sawah, menguliti sapi dan mengambil daging, serta bagian yang bisa dimanfaatkan. Sedangkan sisa darah dan kotoran ditinggal di lokasi.

Ads
“Kami mengganggap pencurian itu sangat mengerikan, dikarenakan pelaku bukan hanya mencuri melainkan memotong-motong daging sapi di tempat ikatan,” katanya.

Modus itu dimaksudkan agar pencuri mudah membawa daging dan bagian dari sapi. Sapi yang masih diikat dipotong di tempat dan langsung dikuliti. Dagingnya yang diambil, diduga pelaku menggunakan mobil. Diduga daging sapi dijual oleh pelaku di pasaran.

Adi berharap, warganya kini semakin menghidupkan fungsi pos kamling guna meningkatkan keamanan di masing-masing RT dan RW. "Kami juga mengharapkan pihak kepolisian dapat mengungkap kasus pencurian ternak sapi ini dengan membekuk pelaku," ujarnya. ***

Editor : Ridwan Iskandar
Sumber : jpnn.com
Kategori : SerbaSerbi
www www