Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Kaget dan Ketakutan Lihat Kakek Waluyo Hidup Lagi, Tetangganya Sembuh dari Stroke

Kaget dan Ketakutan Lihat Kakek Waluyo Hidup Lagi, Tetangganya Sembuh dari Stroke
Sugiarto, tetangga Waluyo. (merdeka.com)
Rabu, 03 Agustus 2016 19:05 WIB
YOGYAKARTA - Kepulangan Waluyo (62) ke rumahnya, membuat geger warga di kampungnya. Sebab, Waluyo sudah meninggal dan dimakamkan keluarganya setahun yang lalu. Saking kagetnya melihat Waluyo, membuat seorang tetangga, Sugiarto (45), sembuh dari penyakit stroke.Sugiarto sampai merinding melihat Waluyo ketika menyapanya. Kedatangan Waluyo ketika dirinya tengah asyik melakukan terapi alami sambil menikmati matahari pagi pada Selasa (2/8) kemarin, sekitar pukul 08.00 WIB. Menurut dia, kala itu Waluyo turun dari mobil dan langsung menghampirinya. Sontak kejadian itu membuatnya ketakutan. Apalagi Sugiarto merupakan salah seorang ikut mengantarkan Waluyo ketika dimakamkan.

"Seingat saya itu Waluyo sudah meninggal dunia, lah wong saya waktu itu ikut melayat dan mengantarkan pemakaman Waluyo hingga dikubur kok," ujar Sugiarto, Rabu (3/8).

Sugiarto tak menampik bahwa tubuhnya langsung bergetar ketika dihampiri Waluyo. Dia sungguh tak menyangka Waluyo yang pernah di makamkannya hadir kembali. Bahkan dia sampai kesulitan untuk berbicara.

Ads
"Saya kaget (hingga) terbata-bata ingin mengucapkan bahwa kamu (Waluyo) sudah meninggal kan. Untungnya itu pagi hari, coba kalau malam hari mungkin saya bisa pingsan," ungkapnya.

Dalam ketakutannya melihat Waluyo, Sugiarto sempat mengarahkan pandangannya ke kaki tetangganya. Itu dilakukan untuk memastikan bahwa sosok dilihatnya merupakan manusia. "Sampai-sampai Waluyo itu menabok tubuh saya. Saya tambah merinding ketakutan," ujar Sugiarto.

Sugiarto mengaku saat itu Waluyo menyapa dengan bersalaman. Waluyo juga menanyakan kondisi kesehatan dan pekerjaan Sugiarto layaknya teman lama bertemu kembali.

"Dia nyapa dan menanyakan keadaan pekerjaan saya. Tapi saya tidak bisa jawab apa-apa," ujar Sugiarto.

Seketika itu Sugiarto bangkit berdiri jalan melenggang menuju rumahnya untuk mengabarkan pertemuan itu kepada para tetangga dan istrinya. Dirinya bahkan disangka hanya membual ketika menceritakan hal itu.

"Istri saya ngatain saya berhalusinasi. Saya malah disuruh minum obat dikira sakit," ujarnya.

Akibat ketakutan melihat Waluyo, Sugiarto mengaku, penyakit strokenya terasa semakin sembuh. Dia menjadi lancar berbicara dan jalan kaki. "Ya ada sedikit-sedikit sakit stroke-nya menjadi membaik. Rasanya menjadi sehat. Terima kasih untuk Waluyo yang mendoakan agar saya sembuh," terangnya.***

Editor : sanbas
Sumber : merdeka.com
Kategori : SerbaSerbi
www www