JAKARTA - Sepuluh pemudik meninggal akibat kelelahan dalam perjalanan di Brebes sepanjag 3-5 Juli. "Ya, benar ada yang meninggal," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kab Brebes, Jawa Tengah, Sri Gunadi Parwoko‎ saat dikonfimasi, Selasa (5/7/2016).

Ia menjabarkan, pada 3 Juli 2016 korban bernama Azizah (1,4 tahun) asal Kutoarjo meninggal setelah terjebak macet selama enam jam. Bocah itu meninggal dalam ‎perjalanan menuju Puskesmas.

Pada 4 Juli 2016, tercatat ada enam orang meninggal dunia. Di antaranya, Sundari (58) asal Purworejo. Ia meninggal di bus Pahala Kencana yang terjebak macet. Ada pula Susyani (36) asal Cibinong. ‎

"Meninggal di tempat, turun dari bus Rosalia Indah karena pusing terjebak kemacetan di Jalan Karangbale Larangan," tutur Sri.

Sariyem (45) warga asal Banyumas juga meninggal setelah diturunkan dari travel yang mengangkutnya di sebuah klinik. Begitu pula S‎uharyati (50). Ia meninggal setelah turun dari bus Sumber Alam terjebak di jalan Karangbale L‎arangan.

‎Poniatun (46) asal Kebumen meninggal usai turun dari bus Zaki Trans. ‎Sedangkan Sri (40) warga Wonogiri meninggal di dalam mobil lantaran sakit jantung dan kecapekan.

‎Untuk kejadian 5 Juli 2016, tercatat tiga orang meninggal dunia akibat lelah lantaran macet. Yakni, Rizaldi Wibowo (17) asal Kendal, Suhartiningsih (49) asal Jakarta, dan Sumiatun (67) asal Pademangan, Serpong, Tanggerang

‎Selain mencatat korban meninggal akibat kelelahan, Dinkes Kabupaten Brebes juga mencatat ada dua orang meninggal dikarenakan sakit. Di antaranya, Yuni (50) asal Magelang dan Turinah (53) asal Kebumen. ***