Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Toko Dibongkar Maling, Pakaian Muslim Bernilai Ratusan Juta Raib

Toko Dibongkar Maling, Pakaian Muslim Bernilai Ratusan Juta Raib
ilustrasi
Jum'at, 17 Juni 2016 20:00 WIB

MALANG - Toko Jasmin yang menjual pakaian muslim di Jalan Sentani Raya Sawojajar Kota Malang, dibobol maling, pada Jumat (16/6/2016) dini hari. Pencuri berhasil membawa kabur sejumlah gamis, baju koko, celana jeans berbagai merek.

Selain itu, pencuri juga membawa empat buah jam tangan dan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta. Seluruh pakaian yang digantung dengan hanger raib dan hanya disisakan pakaian yang menempel di manekin. Laci toko juga mengalami kerusakan diduga dibuka paksa.

Fikri (21), seorang saksi mengungkapkan, kejadian sekitar pukul 02.30 WIB. Dirinya saat sedang menonton bola di televisi, sempat mendengarkan suara aneh bersumber dari ruko sebelah. Fikri saat itu mengaku berada di dalam tokonya yang bersebelahan dengan toko Jasmin.

"Saya mendengar suara mencurigakan. Kemungkinan suara pintu yang dibuka paksa," kata Fikri di Malang, Jumat (16/6).

Ads
Fikri sempat turun dari tempatnya menonton bola di lantai dua ke lantai dasar. Tetapi ternyata pintu tokonya diikat tali rafia, sehingga hanya bisa mengintip dari sela pintu.

"Saya melihat ban mobil, tapi tidak berselang lama melaju pergi. Baru pagi harinya baru diketahui toko Jasmin dibobol maling," bebernya.

Satpam setempat saat sedang patroli sahur mengetahui kalau ada mobil Avanza sedang parkir di depan toko. Namun tidak curiga kalau mobil itu sedang melakukan aksi pencurian.

"Satpam sedang patroli sahur tidak tahu kalau itu pencuri," kata Agus Sarianto, warga setempat.

Akibat kejadian tersebut pemilik toko yakni Abdur Rahman (58) mengalami kerugian ratusan juta rupiah.***

Editor : Ridwan Iskandar
Sumber : merdeka.com
Kategori : SerbaSerbi
www www