PURWAKARTA - Ada yang berbeda dengan puasa tahun ini di Purwakarta, Jawa Barat. Perbedaannya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, memberikan 'hadiah' bagi warganya yang menjalankan shalat sunah tarawih. Apakah hadiahnya? Yaitu, seporsi mie ayam. 

Bupati Dedi Mulyadi, mengatakan, sejak malam pertama tarawih, pihaknya secara spontanitas melakukan tarawih keliling ke peloksok desa. Kegiatan ini, guna memantau jalannya ibadah puasa serta ketertiban shalat sunah tarawih. Di setiap Masjid yang dikunjunginya ini, selalu teparkir gerobak mie ayam.

"Jadi, warga yang menjalankan tarawih dengan rajin dan tertib, diberi hadiah mi ayam," ujar Dedi, Rabu (8/6/2016).

Dalam setiap perjalannya tarawih keliling, Dedi selalu membawa armada khusus mie ayam. Tak tanggung-tanggung, ada 500 porsi yang siap disebar ke masyarakat.

Tak hanya itu, mie ayam ini juga sudah diuji oleh tim dari Dinas Kesehatan. Hasilnya, tidak mengandung bahan berbahaya. Sehingga, sangat aman untuk dikonsumsi masyarakat.

Alasan dipilihnya mie ayam, Dedi menjelaskan, karena makanan berbahan dasar tepung terigu itu bisa diterima semua kalangan. Termasuk, masyarakat di pedesaan bisa mengonsumsinya. Apalagi, mi ayam yang dibawanya keliling tarawih ini dilengkapi dengan bakso.

"Rasanya jangan ditanya lagi. Lezat, sehat dan mengenyangkan," ujarnya.***