DEPOK - Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Depok, Jawa Barat, berhasil mengamankan enam anggota komplotan pencuri motor. Mereka adalah ZK, JU, AP,J, RA dan HA. Selain keenam pelaku, polisi juga masih mengejar dua pelaku.

Kawanan ini telah beberapa kali beraksi. Terakhir sebelum ditangkap, mereka mencuri empat sepeda motor dari indekos di daerah Beji.

"Akhirnya kami amankan enam pelaku. Karena melawan maka dua di antaranya diberi tembakan peringatan," kata Kapolresta Depok AKBP Harry Kurniawan, Senin (6/6/2016).

Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa sembilan unit sepeda motor, kunci leter T, tiga unit senjata tajam, satu buah pistol mainan, gerinda dan kunci inggris.

"Masih terus kami dalami lagi temuan ini. Sekaligus pengembangan dua tersangka lain yang masih buron," ungkapnya.

Selain itu, didapat pula benda klenik yang diduga sebagai jimat ketika mereka beraksi. Yaitu berupa keris dan tali pocong.

"Pengakuan mereka bisa untuk kebal. Kain pocong ini katanya bisa bikin lompat jauh," kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho.

Saat ini para tersangka mendekam di sel Polresta Depok. Sedangkan polisi masih terus mengejar dua orang lain yang masih buron.***