Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Ditembak Perampok, Pemilik Toko Mas Balas dengan Lemparan Batu, Banditnya Kabur Membawa 4 Kilo Emas

Ditembak Perampok, Pemilik Toko Mas Balas dengan Lemparan Batu, Banditnya Kabur Membawa 4 Kilo Emas
ilustrasi
Minggu, 05 Juni 2016 23:00 WIB

PADANG - Kawanan perampok bersenjata api menggasak emas di Toko Mas Dewi Murni, Pasar Belimbing Kelurahan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu (5/6/2016) siang sekitar pukul 14.14 WIB.

Dari keterangan Diva, anak pemilik toko emas, dia ditodong pistol oleh salah satu perampok. "Yang lainnya menghancurkan etalase emas dan mengambil paksa," kata Diva.

Ayahnya, Rusli Muchtar melihat kejadian itu sontak melempar perampok dengan batu. Perampok berusaha menembak Rusli lalu mereka bergegas pergi meninggalkan toko dengan membawa emas. Perampok menggasak emas murni seberat 4 kg.

"Perampok lalu berusaha menembak ayah saya lalu mereka pergi meninggalkan toko dengan membawa emas tersebut," ucapnya.

Ads
Rusli Muchtar mengaku mengalami kerugian Rp 2 milyar akibat perampokan tersebut. "Saya habis salat lalu datang ke warung. Ada empat perampok yang nampak masuk ke toko saya lalu saya lempar," kata Rusli.

"Saya terjatuh dan perampok itu pergi dengan emas yang dicurinya dengan menggunakan sepeda motor yang diparkir di depan toko saya," ujar dia.

Ayu, saksi yang berjualan di sebelah toko emas, mengaku melihat dua orang masuk ke dalam toko dan dua orang lainnya menunggu di parkiran motor. Menurut dia ketika pelaku masuk ke dalam toko terdengar suara pecahan kaca dan teriakan.

"Saya kira gempa lalu keluar toko untuk melihat ke halaman ternyata ada dua orang yang memegang senjata api," katanya.***

Editor : ridwan iskandar
Sumber : merdeka.com
Kategori : SerbaSerbi
www www