Home >  Artikel >  SerbaSerbi

ASTAGA, Tega Benar... Bayi Berumur Tiga Hari Dibuang Ibunya di Musala

ASTAGA, Tega Benar... Bayi Berumur Tiga Hari Dibuang Ibunya di Musala
Bayi yang ditemukan di musala kini dirawat di pusekesmas
Kamis, 02 Juni 2016 08:01 WIB

PEKALONGAN - Seorang bayi berusia tiga hari ditemukan di Musala Al Istiqomah, di Desa Blimbingwuluh, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Bocah itu diduga dibuang oleh orang tua kandungnya.

Bayi itu ditemukan dalam kondisi hidup, Rabu (1/6/2016). Bayi berjenis kelamin laki-laki itu langsung dibawa ke Puskesmas setempat, dan diperiksa kesehatannya.

Kapolsek Sragi, AKP Sukirwanta, saat dikonfirmasi mengatakan, bayi itu ditemukan saat seorang warga hendak membersihkan musala.

"Saat menyalakan lampu musala ternyata ada selimut warna merah, ternyata seorang bayi. Bayi tersebut ditemukan masih dalam keadaan sehat, dan diperkirakan masih berumur tiga hari. Karena masih ada tali pusarnya," kata Sukirwanta.

Ads
Menurut Sukirwanta, bayi itu memiliki berat 2,7 ons dan panjang 46 sentimeter. Dia ditemukan hanya dibungkus pakaian serta selimut berwarna merah. Saat ini bayi itu masih dirawat di Puskesmas Siwalan.

"Kami masih terus melakukan pencarian orang tua pembuang bayi. Saat ini jabang bayi juga masih dirawat, dan selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk kelanjutan nasibnya kemudian," tutup Sukirwanta.***

Editor : ridwan iskandar
Sumber : merdeka.com
Kategori : SerbaSerbi
www www