Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Anak-anak Sedang Siap-siap ke Sekolah saat Gempa 6,5 SR Guncang Sumbar

Anak-anak Sedang Siap-siap ke Sekolah saat Gempa 6,5 SR Guncang Sumbar
ilustrasi
Kamis, 02 Juni 2016 09:00 WIB
BENGKULU - Gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter (SR) yang terjadi pada Kamis (2/6) pukul 05.56 WIB di wilayah Pesisir Selatan, Sumatera Barat, terasa kuat di beberapa tempat. Tak sedikit warga yang berhamburan ke luar karena kerasnya getaran yang membuat kaget."Goyangannya terasa kencang, sampai anak saya berlari keluar rumah," kata Dewa, warga Kelurahan Pasar Melintang, Kota Bengkulu, Kamis (2/6).

Ia mengatakan, saat gempa terjadi, tiga orang anaknya sudah bangun untuk bersiap-siap ke sekolah. Goyangan gempa cukup menimbulkan kepanikan sebab getarannya cukup kencang.

Gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter (SR) ini juga dirasakan oleh warga Bukittinggi. Salah seorang warga, Robi (23) mengatakan getaran gempa cukup terasa karena ia sedang berada di lantai dua rumahnya.

Ads
"Getaran gempa cukup terasa, sehingga membuat terkejut dan saya segera menuju lantai satu untuk keluar rumah," kata Robi.

Menurut warga lainnya, Epi (58), getaran gempa tersebut terasa cukup lama yakni sekitar 15 detik.

"Warga di sekitar rumah langsung keluar rumah, selama beberapa saat usai gempa kami masih berada di luar rumah karena khawatir bila ada gempa susulan," ujarnya.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa yang turut dirasakan oleh warga Bengkulu itu berpusat di 79 kilometer Barat Daya Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Lokasi gempa 2.29 Lintang Selatan dan 100.46 Bujur Timur dengan kedalaman 72 Kilometer. Gempa tidak berpotensi tsunami.***

Editor : ridwan iskandar
Sumber : merdeka.com
Kategori : SerbaSerbi
www www