Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Membuat Anak Buahnya Terharu dan Menangis, Ini yang Dilakukannya

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Membuat Anak Buahnya Terharu dan Menangis, Ini yang Dilakukannya
Seorang anggota polisi yang sakit tak kuasa menahan tangis karena terharu saat dikunjungi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete. (merdeka.com)
Rabu, 01 Juni 2016 15:13 WIB
SURABAYA - Hubungan baik antara atasan dengan anak buah sangat diperlukan dalam menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. Hal ini sangat disadari Kepala Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak, Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Takdir Mattanete. Perwira polisi ini tak segan turun ke lapangan untuk mengunjungi anak buahnya.

Seperti saat melakukan anjangsana kepada beberapa anggota yang sakit, Senin (30/5). Anggota yang divonis sakit permanen stroke saat dijenguk pun sampai terharu, bahkan menangis.

Para anggota polisi dan PNS yang divonis sakit permanen (diabetes dan stroke) itu terharu karena Kapolres masih menyempatkan untuk datang ke rumah mereka dan memberikan dukungan, di sela-sela kesibukannya.

Dalam kegiatan anjangsana, Kapolres didampingi pejabat utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu juga membawa dokter untuk mengetahui kondisi terbaru dari anggota atau PNS yang sakit. AKBP Takdir berharap dan berdoa, agar anggota atau PNS yang dinyatakan sakit permanen itu bisa bekerja kembali dan bergabung dengan yang lain di Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Ads
"Saat ini jangan memikirkan pekerjaan dulu, yang paling penting sembuh," ucapan penyemangat yang keluar dari AKBP Takdir Mattanete begitu melihat anak buahnya yang sakit diabetes ataupun stroke.

Mendengar dorongan semangat dari pucuk pimpinan, membuat Bripka Syaifullah yang tinggal di Asrama Polisi KP3 itu langsung menangis dan terharu. Bintara yang bertugas di Banit Sabhara dan divonis stroke sejak 27 Juni 2014 itu tak bisa menyembunyikan kesedihannya dan meneteskan air mata.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih, Komandan berkenan mengunjungi saya yang sakit. Saya juga mohon maaf tidak bisa masuk kerja," ujar dia seperti dikutip dari Divisi Humas Mabes Polri.

Selain Bripka Syaifullah, AKBP Takdir Mattanete juga anjangsana ke empat anggota lainnya, yaitu Aiptu Sumarto (Banit Laka Satlantas, sakit diabetes sejak 27 Mei 2015) yang tinggal di Jalan Kaliasin Gang Pompa; Penda Tk.1 Sahono (Banum Bag Sumda, sakit diabetes sejak 25 Oktober 2012), warga Jalan Manukan Lor II-A; Aipda Sunarto (Bamin Bag Sumda, sakit diabetes sejak 18 Desember 2013), warga Jalan Candi Lontar Lor Blok 44-S; dan Aiptu Parno (Bamin Bag Sumda, sakit diabetes).

Kegiatan ini menjadi agenda tetap tahunan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete bersama Ketua Cabang Bhayangkari Ibu Misly Herina Mattanete. ***
Editor : sanbas
Sumber : merdeka.com
Kategori : SerbaSerbi
www www