Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Diduga Terkait Masalah Proyek, Anak Bupati Pukul Kepala Dinas Cipta Karya di Arena MTQ

Diduga Terkait Masalah Proyek, Anak Bupati Pukul Kepala Dinas Cipta Karya di Arena MTQ
ilustrasi
Kamis, 26 Mei 2016 20:33 WIB

KUBU RAYA - Anak Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rusman Ali berinisial Nfl diduga memukul Kepala Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Kebersihan Ari Y Hadari, Selasa (24/5/2016) lalu.

Pemukulan diduga berkaitan dengan proyek di dinas pimpinan Ari. Yang lebih memalukan, insiden terjadi saat pembukaan sebuah pameran di lokasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Jalan Arteri Supadio, Sungai Raya.

Ari dipukul bagian perut. Peristiwa tersebut disaksikan para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) selaku peserta pameran. Beberapa PNS Kabupaten Kubu Raya juga ikut menyaksikan.

Kejadian tersebut tidak berlarut karena Ari meninggalkan lokasi. Ketua Komisi II DPRD Kubu Raya Jauhari Jafar langsung angkat bicara. Menurutnya, kalau benar urusan proyek, mestinya diselesaikan dengan cara baik-baik.

Ads
“Kurang dewasa melakukan pemukulan di depan umum. Kalau ada masalah, harusnya tidak main pukul. Mestinya ada pihak yang bisa memediasi, mencari jalan tengah,” kata Jauhari, Rabu (25/5/2016).

Menurutnya, jika Nfl sudah melakukan pemukulan, seharusnya pihak korban melaporkan peristiwa memalukan itu ke pihak kepolisian. “Negara kita kan negara hukum. Jangan takut, kalau tidak salah. Apalagi yang dipukul adalah pejabat publik,” ujar Jauhari. ***

Editor : ridwan iskandar
Sumber : jpnn.com
Kategori : SerbaSerbi
www www