PURBALINGGA - Warga Kelurahan Bancar, Purbalingga, Jawa Tengah, dikagetkan dengan kenekatan sepasang kekasih berinisial RB (15) dan R (19) yang berbuat asusila di toilet masjid kompleks Kodim 0702 Purbalingga, Senin (23/5) malam.

Peristiwa tersebut diketahui saat warga dan takmir masjid sedang berada di dalam masjid. Sekitar pukul 20.30 WIB, setelah salat Isya, warga dan takmir mendengar suara mencurigakan dari toilet masjid.

"Saat ditengok, pintu toilet terkunci. Akhirnya, pintu didobrak dan dari dalam toilet keluar sepasang remaja," kata salah satu warga, Nofel.

Kepada warga, keduanya mengaku berasal dari Kecamatan Kaligondang Purbalingga. Sang lelaki, berinisial RB diketahui masih berstatus sebagai pelajar, sedangkan R bekerja sebagai buruh.

Warga yang mengetahui adanya penggerebekan tersebut, kemudian berdatangan ke sekitar kompleks masjid. Khawatir akan terjadi aksi yang tidak diinginkan, sepasang kekasih tersebut kemudian diamankan ke markas Kodim 0702 Purbalingga sebelum dibawa ke Markas Polres Purbalingga.

Kepala Polsek Purbalingga Ajun Komisaris Suprihatin mengemukakan, hingga kini masih melakukan penyelidikan kasus dugaan tindak asusila yang dilakukan sepasang kekasih tersebut.

"Kedua pelaku mengaku belum melakukan tindakan layaknya suami istri," ucapnya.

Meski begitu, Suprihatin mengaku harus menelaahnya hati-hati, karena salah satu pelakunya masih tergolong di bawah umur. Agar tidak terulang kejadian serupa, dia meminta agar semua pihak peduli mengawasi anak-anak mereka terutama yang masih remaja.

"Ini menjadi tanggung jawab bersama, semua harus menyentuhnya. Sebab, mereka masih remaja yang masih mencari bentuk diri," katanya.***