Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Misteri Pemilik Babi Ngepet di Solo Akhirnya Terungkap

Misteri Pemilik Babi Ngepet di Solo Akhirnya Terungkap
Babi yang sempat diduga warga babi ngepet. (dream)
Selasa, 03 Mei 2016 20:02 WIB
SOLO -Beberapa waktu lalu warga Kampung Mojosongo, Solo, Jawa Tengah, dihebohkan kabar kemunculan babi jadi-jadian alias babi ngepet. Awalnya, seekor babi kecil berkeliaran di sekitar kampung. Lantaran curiga, seorang warga bernama Heri Suling memberanikan diri menangkap babi kecil itu.

Babi itu berhasil ditangkap. Warga gempar karena di sekitar kampung tidak terdapat peternakan babi. Kemudian, berkembanglah opini bahwa babi itu jadi-jadian atau babi ngepet.

"Warga kemudian jadi ramai, karena di wilayah sekitar memang tidak ada peternakan babi," kata Lurah Mojosongo, Agus Triyono, seperti dikutip dari Alamak.id.

Babi yang disangka hewan jadi-jadian itu sampai sekarang masih dibiarkan terikat di rumah Heri. Masyarakat sengaja tidak melepaskan babi karena beranggapan babi bisa berubah menjadi manusia, seperti mitos babi ngepet.

Ads
Namun tak berapa lama, misteri babi jadi-jadian itu terkuak. Ternyata babi itu bukanlah jadi-jadian melainkan babi peliharaan yang terjatuh saat hendak dikirim ke Karanganyar, Jawa Tengah.

"Benar babi itu milik salah satu warga Mojosongo juga, bukan babi jadi-jadian, babi beneran," ujar Agus.***
Editor : sanbas
Sumber : dream.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www