Maklumat Kapolres Tapsel
Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Wow! Pria ini Bisa Nabung Hingga Rp 200 Juta dari Jatah Rokok

Wow! Pria ini Bisa Nabung Hingga Rp 200 Juta dari Jatah Rokok
Pria ini Bisa Nabung Hingga Rp 200 Juta dari Jatah Rokok
Rabu, 11 Januari 2017 12:15 WIB

Memasuki tahun 2017, banyak harapan yang dilontarkan. Ada yang ingin menikah, jalan-jalan ke luar negeri, atau menabung untuk masa depan. Namun bagi seorang perokok, adakah yang punya tekad untuk berhenti merokok?

Rasanya sulit menjawab pertanyaan tersebut. Seandainya uang untuk membeli rokok itu ditabung, para perokok itu dijamin punya banyak uang.

Tidak percaya? Lihat pengalaman pria Malaysia ini yang berhenti merokok dan memilih menyimpan jatah uang untuk beli rokok dalam bentuk rekening tabungan.

loading...
Semoga pengalaman Hilmee Ismail ini membuat Anda lebih semangat untuk memulai tahun baru dengan berhenti merokok.

Ads
" Saya adalah perokok berat. Sehari saya bisa habiskan uang 10 ringgit (sekitar Rp30 ribu) untuk rokok. Jika sebulan bisa habis 300 ringgit (sekitar Rp895 ribu), dan setahun sampai 3600 ringgit (sekitar Rp10 juta),” kata Hilmee dilansir dari Oh Bulan, Rabu 11 Januari 2017.

Teringat Nasihat Ibu

Hilmee mengatakan berhenti merokok hampir 12 tahun, lebih tepatnya sejak dia berusia 21 tahun. Ia teringat nasihat ibu untuk berhenti merokok. Oleh karena itu, dia menabung uang yang dianggarkan untuk membeli rokok.

“ Setiap uang yang saya anggarkan untuk membeli rokok saya tabung setiap hari tanpa gagal,” kata dia.

Bahkan, Hilmee pun membuatkan rekening khusus untuk menyimpan dana rokoknya di bank. Rekening tersebut dipisahkan dengan simpanan-simpanan yang lain.

“ Rekening tersebut saya pisahkan dari simpana-simpanan yang lain,” kata dia.

Hasilnya…

Kumpulkan Rp208 Juta, Dia Hajikan Sang Bunda

Lebih dari 10 tahun menabung, pria ini bisa menabung lebih dari 70 ribu ringgit (Rp208,1 juta). Hilmee menyebut ceritanya bukan isapan jempol belaka.

“ Kalau Anda kira ini cerita dongeng, bisa hubungi saya untuk buktinya,” kata dia.

Hilmee mengatakan uang tersebut akan digunakan untuk membiayai ibunya untuk menunaikan ibadah Haji. Insya Allah, sang bunda akan berangkat pada tahun depan.

Hilmee pun mengatakan, perokok sebaiknya berhenti merokok dan menyimpan dana rokoknya untuk tabungan. Memang agak sulit, tapi lihatlah nanti isinya.

“ InsyaAllah meski tidak banyak tapi ada hasil dari berlaku hemat ini. Saya sudah coba dan bersyukur setelah 12 tahun dapat hasilnya. Semoga jadi pengajaran buat kita semua,” kata dia.

Editor : Sisie
Sumber : dream.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www