Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Usut Penyanderaan 7 Penyidik KLHK, Kapolri Perintahkan Kadiv Propam Polri Turun ke Riau

Usut Penyanderaan 7 Penyidik KLHK, Kapolri Perintahkan Kadiv Propam Polri Turun ke Riau
Kapolri Jenderal Tito Karnavian diwawancarai wartawan.
Kamis, 08 September 2016 00:31 WIB
JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan Kadiv Propam Mabes Polri turun ke Rokan Hulu, Provinsi Riau, untuk mengusut penyanderaan tujuh penyidik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Rokan Hulu.

"?Akan secepat mungkin (diusut) dugaan penyanderaan ini. Nanti kita akan turunkan dari Mabes Polri. Saya sengaja mengajak Kadiv Propam ke sini (KLHK). Saya minta Kadiv Propam untuk turun langsung ke sana, kita akan coba selidiki secara konprehensif," kata Tito di Kantor KLHK, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

"Apakah permasalahannya, apa yang menyebabkan terjadinya ini, apa penyanderaan ini memenuhui unsur pidana, kalau iya, apa motifnya? Ini yang paling penting," sambung dia.

Tito menegaskan, pihaknya akan mencari motif yang membuat penyanderaan tersebut terjadi, apakah hanya menghalangi tugas pegawai negara atau memang ada motif lain, termasuk kemungkinan keterlibatan aparat kepolisian di Rokan Hulu.

Ads
?"Motif ini akan kita sampaikan hasilnya nanti. Prinsipnya kita lakukan pemeriksaan secara menyeluruh, termasuk dari internal kepolisian di sana, Polres juga kita lakukan pemeriksaan," tegas Tito.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menambahkan, dirinya akan memerintahkan Kadiv Propam Polri untuk berangkat ke Rokan Hulu sesegera mungkin.? "Saya diskusikan, besok berangkat ke sana," tandas Tito.***
Editor : sanbas
Sumber : liputan6.com
Kategori : SerbaSerbi
www www