Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Komjen BG Jadi Kepala BIN, Wakapolri Bakal Dijabat Syafruddin

Komjen BG Jadi Kepala BIN, Wakapolri Bakal Dijabat Syafruddin
Komjen Pol Syafruddin. (inilah.com)
Jum'at, 02 September 2016 09:53 WIB
JAKARTA - Komjen Pol Budi Gunawan (BG) bakal menggantikan Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Sedangkan jabatan Wakil Kapolri yang ditinggalkan BG akan dipegang Komjen Pol Syafruddin.

Presiden Jokowi dikabarkan telah menandatangani surat pengajuan BG sebagai Kepala BIN dan surat itu akan dikirimkan ke DPR pagi ini, Jumat (2/9).

Berdasarkan agenda DPR Jumat ini, pukul 09.00 WIB, pimpinan DPR memang akan bertemu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di lantai 3, Nusantara III gedung DPR.

Namun belum diketahui, apakah kedatangan Pratikno ke DPR ini mengirimkan surat pengajuan Kepala BIN atau tidak. Setelah pertemuan dengan Pratikno, pimpinan DPR juga diagendakan menggelar konferensi pers.

Ads
Isu pergantian Kepala BIN sudah lama beredar. Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan disebut-sebut kandidat tunggal calon Kepala BIN menggantikan Sutiyoso.

Kekosongan kursi Wakapolri akan diisi oleh Komjen Pol Syafruddin. Syafrudin saat ini merupakan Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol).

Menurut sumber istana, Presiden Jokowi juga telah memanggil Komjen Budi Gunawan dan Komjen Syafruddin ke Istana Negara Kamis (1/9) kemarin.***
Editor : sanbas
Sumber : inilah.com
Kategori : SerbaSerbi
www www