Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Mantan Menteri Koperasi dan Ketum ICMI Adi Sasono Meninggal Dunia

Mantan Menteri Koperasi dan Ketum ICMI Adi Sasono Meninggal Dunia
Foto-foto Adi Sasono. (detik.com)
Sabtu, 13 Agustus 2016 19:32 WIB
JAKARTA - Innalillah wainnailaihi rajiun. Mantan Menteri Koperasi dan UKM era pemerintahan Presiden BJ Habibie, Adi Sasono, meninggal dunia di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/8).Menurut Ketua Tim Komunikasi ICMI Andi Irman, saat dihubungi detikcom Sabtu (13/8/2016), mantan Ketum ICMI itu meninggal setelah 3 hari menjalani kemoterapi. Belum diketahui pasti penyebab meninggal yang bersangkutan.

"Turut berduka cita Pak Adi Sasono meninggal dunia. Kami mendapat informasi dari anaknya yang ketiga mas Adit (Aditya Krisnamurty). Beliau memang 3 hari ini dirawat di ICU Mayapada. Memang 3 hari kemoterapi," kata Andi, pukul 18.10 WIB.

Andi belum tahu persis pukul berapa Adi menghembuskan nafas terakhirnya. "Saya tidak tahu persis tapi baru saja dikomunikasikan," tuturnya.

Ads
Ditanya apakah jenazah almarhum masih di RS Mayapada, Andi juga belum tahu persis.

"Kurang pasti informasinya dari orang dekat Pak Adi Sasono, Ibu Tata nelepon anaknya Adi Sasono. Kabar sementara baru itu yang kami terima," ungkapnya.

ICMI Berbelasungkawa

Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Adi Sasono.

"Kita semua sebagai bangsa merasa kehilangan seorang tokoh panutan di bidang kepemimpinan dan gerakan ekonomi kerakyatanan yang gigih dan konsisten. Kita doakan yang terbaik untuk Almarhum semoga husnul khotimah dan segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT di tempat yang terbaik," ujar Ketum ICMI Jimly Asshiddiqie dalam keterangannya, Sabtu (13/8/2016).

Pernyataan belasungkawa juga disampaikan Sekjen ICMI, Mohamad Jafar Hafsah. Dia mengenang Almarhum Adi Sasono sebagai sosok yang memberi perhatian khusus terhadap ekonomi kerakyatan.

"Kami berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Adi Sasono. Beliau adalah putra terbaik bangsa kemudian sangat memperhatikan rakyat kecil. Dia selalu menyuarakan dan memiliki gaya berpikir model ekonomi kerakayatan. Almarhum memang selalu menginginkan Indonesia berdaulat secara ekonomi terutama pangan," ujar Jafar.

Jafar mengenang Adi sebagai tokoh LSM yang juga aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Adi yang berusia 73 tahun juga saat ini merupakan anggota Dewan Kehormatan ICMI.

"Dia lahir dan berkembang dari LSM. Almarhum juga pernah mendirikan Partai Merdeka," sebutnya.

Adi Sasono meninggal dunia dalam perawatan medis di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jaksel. Jenazah Almarhum akan dibawa ke rumah duka di Kompleks DDN, Jl Swakarya, Pondok Labu, Jaksel.

"Beliau sakit kanker, meninggal pukul 17.20 WIB," sebut Jafar.***

Editor : sanbas
Sumber : detik.com
Kategori : SerbaSerbi
www www