JAKARTA - Fransisca Nila Agustin, warga sipil yang menjadi korban tewas kecelakaan helikopter TNI AD, ternyata merupakan calon istri Serka Rahmad yang juga ikut dalam penerbangan dan merupakan korban luka. Rencana pernikahan keduanya pun kandas.

"Dia (Fransisca) mengatakan akan segera menikah. Secara lisan mengundang saya untuk datang ke pernikahannya nanti. Kami memang jarang bertemu karena rumah kami jauh. Saat ditanya kapan tepatnya, dia hanya mengatakan dalam waktu dekat. Saat itu dia juga tidak menyebut identitas nama atau pekerjaan calon suami yang akan menikahinya," kata paman Fransisca, Bambang Suprapto, Sabtu (9/7/2016).

Jenazah Fransisca dimakamkan di TPU Kradenan, Blulukan, Colomadu, Karanganyar. Perempuan yang akrab dipanggil Siska ini adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Sri Marjono dan Sri Widati 55. Sehari-harinya Fransiska bekerja sebagai tenaga medis di sebuah klinik di daerah Gajahan, tak jauh dari rumahnya.

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi mengatakan bahwa Siska adalah calon istri Serka Rahmad yang juga menjadi korban pesawat helikopter yang jatuh. Serka Rahmad diketahui luka berat akibat kejadian ini.

Hingga saat ini belum ada penjelasan mengenai alasan Siska bisa ikut serta dalam penerbangan helikopter tersebut. Kakak dan adik kandungnya menolak diwawancara wartawan. Sedangkan kedua orangtuanya belum bisa ditemui karena kondisi emosionalnya belum stabil.***