JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin datang terlambat saat mengikuti salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu pagi (6/7/2016).

"Saya datang di Masjid Istiqlal, lalu duduk bersila di samping Pak Wapres sebelum imam berdiri dan bertakbiratul ihram mengimami salat Id," kata Menag seperti dilansir Antara.

Lukman membeberkan, peristiwa yang sebenarnya terjadi. Pukul 06.34, mobilnya terjebak macet di pertigaan sebelum Gereja Katedral. Karena terjebak macet, Menag mengaku memutuskan berjalan cepat setengah berlari memasuki Masjid Istiqlal.

Tidak sampai 10 menit sejak itu, dia sudah duduk di samping Wapres di saf terdepan, persis di belakang imam. Sekitar semenit setelah itu imam dan seluruh jamaah berdiri untuk memulai salat Id berjamaah.

sebelumnya berita Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin tampak terlambat menghadiri Salat Idul Fitri 1 Syawal 1437 H di Masjid Istiqlal, Rabu (6/7). Dia tiba saat imam tengah membaca Surat Al-Fatihah untuk rakaat pertama.

Salat Id berlangsung sesaat setelah Wakil Presiden Jusuf Kalla tiba di Masjid Istiqlal pada pukul 6.45 WIB. Turut hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Sedangkan mobil Menteri Lukman berpelat nomor B 1827 RFS tiba pada pukul 06.50 WIB. Mobil itu nampak bergegas masuk melalui pintu masuk Assalam, Masjid Istiqlal.***