PADANG - Presiden Joko Widodo mengunjungi Plaza Andalas di Kota Padang untuk menyapa masyarakat setempat pada hari terakhir bulan puasa. Presiden bersama putranya Kaesang Pangarep dan putrinya Kahiyang Ayu mengunjungi pusat perbelanjaan tersebut sekitar pukul 16.45 WIB.

Presiden berencana membeli kemeja berwarna hijau untuk dikenakan saat takbiran bersama masyarakat di Kantor Gubernur pada Selasa malam. Jokowi mengatakan kunjungannya ke Plaza Andalas juga untuk melihat ramainya pergerakan ekonomi masyarakat.

"Ini kan waktu-waktu agak longgar seperti ini kan melihat pergerakan ekonomi di toko, di mall, seperti apa, selain bertemu dengan masyarakat," kata Presiden Jokowi seperti dilansir dari Antara, Selasa (5/7) sore.

Masyarakat yang sedang berbelanja di Plaza Andalas langsung ramai oleh kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Banyak warga yang menghampiri Presiden untuk berjabat tangan dan mengabadikan momen menggunakan kamera telepon seluler.

Sebelumnya pada Selasa pagi, Jokowi telah membagikan sembako di empat titik di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman yaitu di Kampung Purus Atas, Kelurahan Pasir Ulak Karang, Nagari Ketaping dan Nagari Kasang.

Kendati terjadi bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Presiden enggan membatalkan kegiatan berbagi bingkisan kepada masyarakat di Kota Padang. Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tetap menjalankan agenda di Padang untuk blusukan menyapa warga dan anak-anak di kampung terpencil.

Kepala Negara juga akan merayakan malam takbiran bersama masyarakat kota Padang di Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Pada Rabu (6/7), Presiden akan menunaikan Solat Ied di Masjid Raya Sumatera Barat dan melakukan halal bihalal bersama pemerintah daerah dan warga setempat.

Usai melaksanakan kunjungan kerja di Padang, Presiden akan berkunjung ke Solo dan Yogyakarta untuk melakukan halal bihalal dan silaturahim dengan masyarakat.***