Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Lucu... Lihat Nih Presiden Jokowi Ditantag Anak Bungsunya Adu Panco

Lucu... Lihat Nih Presiden Jokowi Ditantag Anak Bungsunya Adu Panco
Adu panco Jokowi dan Kaesang Pangarep
Minggu, 03 Juli 2016 20:00 WIB
JAKARTA - Di tengah kesibukannya sebagai kepala negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih memiliki waktu bersama anak bungsunya, Kaesang Pangarep. Bahkan, bapak dan anak ini melakukan adu panco yang direkam dalam video berdurasi satu menit 37 detik.Adalah Kaesang yang memposting video adu panco tersebut lewat akun Youtube miliknya yang diberi judul episode 'Adu Panco' pada Sabtu (2/7/2016). Jokowi terlihat tidak takut meladeni si bungsu yang badannya lebih besar.

"Badan gede kayak gini, tangannya... Tapi belom tentu badan gede begini kuat," kata Jokowi yang mengenakan kaos berwarna putih.

Kemudian Jokowi memperlihatkan badannya yang lebih kecil kepada anak bungsunya. "Badan bapak kecil, tapi diadu kuat juga berani," tantang mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Ads
"Mau adu panco bapak?" tanya Kaesang. "Berani? Coba!" jawab Jokowi kepada Kaesang langsung mengepal tangan di atas meja berwarna cokelat.

"1, 2, 3," begitu aba-aba dari Kaesang memulai adu panco dengan Jokowi. Terlihat Jokowi dengan susah payah coba merobohkan tangan Kaesang yang terlihat kekar dan kuat.

"Aku sambil instagraman juga bisa ini, Pak. Udah-udah nanti malah encok bapak," kata Kaesang langsung menyetop adu panco.

"Bagaimana belom rampung sudah (berhenti). Ngaku kalah?" tanya Jokowi. "Bapak yang kalah. Aku lebih kuat toh," jawab Kaesang.

Kemudian Jokowi langsung memberikan kata-kata bijak kepada si bungsu. Menurutnya, orang berbadan besar belum tentu kuat. Kaesang lantas bertanya apa yang dimaksud sang bapak.

"Orang yang berbadan besar belum tentu kuat. Yang besar itu yang kuat kesabarannya. Yang besar itu orang yang kuat kesalehannya. Ngerti?" kata Jokowi sambil memegang badan Kaesang yang merasa kuat karena berbadan kekar.

Video yang sudah banyak ditonton banyak orang ini diakhiri dengan subtitel, "Orang yang kuat adalah orang yang tinggi kesabarannya dan tinggi kesalehannya".***

Editor : ridwan iskandar
Sumber : republika.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www