Home >  Artikel >  SerbaSerbi

KPK Periksa Pihak yang Bermain dalam Kasus Saipul Jamil

KPK Periksa Pihak yang Bermain dalam Kasus Saipul Jamil
Saipul Jamil
Jum'at, 24 Juni 2016 16:45 WIB

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengorek keterangan dari CPNS di Staf Ditjen Peradilan Umum Mahkamah Agung Ryan Seftriadi, serta seorang kalangan swasta Aminudin.

Keduanya diperiksa sebagai saksi suap permainan vonis perkara pencabulan pria di bawah umur dengan terdakwa Saipul Jamil.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak mengatakan, Ryan akan dimintai keterangan soal hubungannya dengan pengacara Saipul, Bertha Natalia yang sudah dijadikan tersangka dalam kasus ini. "Komunikasi apa yang dilakukan dengan BN terkait perkara SJ," kata Yuyuk, Jumat (23/6).

Sedangkan Aminudin, kata Yuyuk, akan dicecar perannya dalam kasus Saipul. "Akan dimintai keterangan soal apa yang dilakukan untuk membantu SJ," ujarnya.

Ads
Sebelumnya, pengacara Bertha, Kasman Sangaji dan kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah, ditangkap KPK karena diduga menyuap Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi. Mereka diduga melakukan suap menyuap agar meringankan vonis Saipul Jamil. Saipul dituntut jaksa tujuh tahun dan kemudian divonis hakim tiga tahun penjara. ***

Editor : Ridwan Iskandar
Sumber : jpnn.com
Kategori : SerbaSerbi
www www