Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Pelni Gelar Pesantren Kilat bagi Anak-anak Usia 10-15 Tahun di Atas Kapal Sambil Arungi Lautan

Pelni Gelar Pesantren Kilat bagi Anak-anak Usia 10-15 Tahun di Atas Kapal Sambil Arungi Lautan
(dream)
Kamis, 16 Juni 2016 12:30 WIB
JAKARTA - Cara unik dilakukan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) untuk memperkenalkan moda transportasi kapal laut. Salah satunya dengan menyelenggarakan pesantren kilat di atas KM Dorolonda rute Tanjung Priok-Tanjung Pinang (Kepulauan Riau).Pesantren kilat di Bulan Ramadan ini hanya diperuntukkan bagi anak-anak usia 10-15 tahun, yang rencananya akan berlangsung pada 22-25 Juni 2016.

Sambil berlayar, anak-anak akan diajak untuk membaca Alquran bersama Quran Leraning Center (QLC) Kids Fun Learning Quran. Selain itu, acara yang berlangsung di atas lautan ini juga akan dimeriahkan oleh kedatangan seorang Pesulap sekaligus Dai kondang, Rohdian Al Hadad dan Dai yang terkenal pintar melucu, Opik Latah.

Kehadiran dua Dai bertujuan agar suasana belajar dan berlayar menjadi menyenangkan. Sehingga para peserta akan merasakan sensasi dan bergembira selama mengikuti kegiatan Belajar di atas kapal.

Ads
Sebelumnya, para siswa akan diperkenalkan dulu mengenai perkapalan. Para peserta akan diajak keliling ke berbagai bagian di atas kapal. Berkenalan dan bertemu Nakhoda di Anjungan, sebagi tempat penting untuk mengemudikan kapal. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan para ABK di atas kapal.***

Editor : sanbas
Sumber : dream.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www