Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Guru Ngawur, Sinetron ''Uttaran'' dan ''Tukang Bubur Naik Haji'' Masuk Soal Ujian Sekolah

Guru Ngawur, Sinetron Uttaran dan Tukang Bubur Naik Haji Masuk Soal Ujian Sekolah
(tribunnews.com)
Rabu, 08 Juni 2016 17:10 WIB
JAKARTA - Foto soal ujian sekolah yang diunggah pengguna Facebook dengan akun 'Salman Faris Rosi' pada Sabtu (4/6/2016), membuat para netizen heran. Sebab, ada pertanyaan tentang serial ''Uttaran'' dan ''Tukang Bubur Naik Haji''.

Dalam postingan itu, si pengguna akun menuliskan kalimat, 'RIP Pendidikan'. Di soal berbentuk pilihan ganda tersebut, tertera pertanyaan soal tokoh Icha di serial India, 'Uttaran'.

"Sinetron Uttaran seperti tokoh Icha termasuk peran...? A. Antagonis B. Protagonis C. Figuran D. Pengganti."

Ada pula pertanyaan tentang salah seorang tokoh di sinetron 'Tukang Bubur Naik Haji'. "Sinetron Tukang Bubur Naik Haji seperti Haji Muhidin termasuk peran...? A. Antagonis B. Protagonis C. Figuran D. Pengganti."

Ads
Belum diketahui untuk mata pelajaran apa soal ini dibikin dan di sekolan mana soal ini dibuat. Yang terang, postingan menuai banyak komentar negatif dari para pengguna Facebook.

“Ampuuuuuuun apa sih ini???? sedih,” ungkap pemilik akun Facebook Yeni Agustina Fetija Alexandria.

“Serius ini bahan ujian? Santi Indra Astuti sedih yaaa dan kalau anak2ku (dan anak2 lain ) yg tidak pernah menonton aneka sinetron udah jaminan deh ga lulus ujian ini,” imbuh pemilik akun Ariesta Sari.

Ada Agnez Mo di Soal Ujian

Ketenaran penyanyi Agnes Monica juga merambah pada soal ulangan Uji Kompetensi Kejujuran (UKK) tingkat Sekolah Dasar.

Nama Agnez Mo kini tidak lagi dikenal lewat jenjang karya dan media saja, tapi juga sudah masuk dalam soal ulangan.

Dalam soal yang mesti diisi, anak SD ini ditanya soal biografi dari mantan penyanyi cilik dan pemain sintren itu.

Munculnya nama Agnes dibuktikan dengan adanya postingan foto dari akun Twitter @yeyen_Blastoop.

Yeyen memposting dua soal di akunnya pada 20 Meo 2016 lalu. Ada dua foto soal yang dipostingnya.

Nama Agnes muncul di soal UKK Bahasa Indonesia.

  "Dikasih liat sama kponakan,Soal UKK Bhs Indonesia hari ini, ada soal #Biografi @agnezmo tnyata di soal ulangannya ;)," katanya dalam Tweet.

Soalnya muncul di nomor lima lembar soal. "Bacalah teksi tokoh idola berikut ini untuk menjawab soal nomor 4 dan 5. Agnes Monica makin berkibar. Artis remaja, penyanyi, presenter dan bintang iklan yang senang belajar politik ini makin menunjukkan kelas," begitulah sepenggal prolog yang tertulis dalam lembar soal.

Prolog itu untuk menjawab pertanyaan nomor empat yang bertuliskan, "Agnes Monica memiliki profesi..."

Dan soal nomor lima, "Prestasi Agnes Monica sebagai artis sinetron remaja dibuktikan dengan..."

Tentunya, pertanyaan Bahasa Indonesia yang menyangkut pautkan Agnes Monica ini mengundang reaksi dari para netizen yang melihat.

  Seperti yang diutarakan oleh akun @Rudi_Joynez, "@yeyen_blastoop Aneh banget yeah soalnya,, kok ga lari kependidikan materinya? malah ngupas artis @agnezmo," katanya mengomentari Tweet itu.

Ada pula akun @read_one yang mengatakan, "@Rudi_Joynez @Yeyen_Blastoop @agnezmo itu kn pelajaran b. Indonesia. Kn dipelajari tentang biografi tokoh. Jd layak dijadikan soal," ujarnya.

"@Yeyen_Blastoop @agnezmo ini bru nmany artis berpengaruh.. Hehehe dah bnyk bgt nma Doi d dlm buku/djadiin soal" ank sekolah," kata akun @Maherternate5.***
Editor : sanbas
Sumber : tribunnews.com
Kategori : SerbaSerbi
www www