BANDAR LAMPUNG - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti kerap menjadi sorotan karena gayanya yang cuek dan kerap ceplas ceplos. Terbaru, Susi menjadi pusat perhatian karena jalan dengan kaki telanjang alias nyeker ke jamuan makan siang di Lampung.

Itu terpaksa dilakukannya, karena sepatu high heels yang digunakan tiba-tiba rusak sesaat sebelum mengikuti kegiatan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Larung laut pada Sabtu (28/5/2016) siang.

Susi memilih untuk jalan nyeker ketimbang mempertahankan menggunakan heels nya yang rusak. Sepanjang jalan kaki di bibir pantai, wanita 51 tahun ini menjinjing sepatunya yang rusak tadi.

Dilansir dari Radar Lampung, Susi bahkan melanjutkan aksi nyekernya menuju tempat jamuan makan siang, yang jaraknya mencapai sekitar 300 meter dari tempat bersandarnya kapal.

Beberapa masyarakat yang berlarian mendekati Susi sekedar untuk berfoto bersama, dibuat tercengang sekaligus kagum. Sebab saat itu sinar matahari sedang terik-teriknya, sekitar pukul 12.30 WIB.

Namun, menteri nyentrik itu seolah tak merasakan kepanasan berjalan tanpa menggunakan alas kaki.

Barulah di lokasi jamuan makan siang, salah seorang anggota HNSI memberikan sandal jepit kepada Susi.***