Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Kata Bank Dunia: Lansia Indonesia Jauh Lebih Bahagia Dibanding China dan Korea

Kata Bank Dunia: Lansia Indonesia Jauh Lebih Bahagia Dibanding China dan Korea
ilustrasi
Senin, 23 Mei 2016 20:24 WIB

JAKARTA - Lead Economist Bank Dunia, Philip O'Keefe menyebut warga lansia (lanjut usia) di Indonesia jauh lebih bahagia dibanding negara lain di Asia, seperti Korea dan China. Tak hanya itu, lansia di Indonesia dinilai mempunyai angka depresi yang rendah dibandingkan negara lain.

"Lansia Indonesia walau usianya sudah 70 tahun tetap bekerja keras, tapi tingkat depresinya sangat rendah dan lebih bahagia dibandingkan China dan Korea," ujarnya di Centre For Strategic and International Studies, Jakarta, Senin (23/5).

Menurut Philip, kurangnya perhatian dari pemerintah menjadi salah satu faktor yang menyebabkan banyaknya lansia yang depresi di negara Asia, khususnya China dan Korea. Para lansia di negara tersebut harus bekerja keras untuk mendapatkan pengasilan sendiri tanpa ada jaminan dari pemerintah.

"Mereka bekerja keras dan mereka mengharapkan perhatian dari pemerintah agar kesenjangan di negara tersebut tidak terlalu signifikan, karena lansia khususnya di Korsel sangat berekspektasi tinggi terhadap pemerintah," ujarnya.***

Ads
Editor : ridwan iskandar
Sumber : merdeka.com
Kategori : SerbaSerbi
www www